Review Harian KTM Duke 250 : Untuk Commuter Riding Oke Banget!

23

Sobat MMBlog sekalian, seperti yang telah MMBlog beberkan di facebook, sekarang ini kandang MMBlog kedapatan anak kost lagi. Anak kost pertama nih di tahun 2017, yakni KTM Duke 250! Jujur, MMBlog sebenernya udah penasaran pake banget untuk ngejajal motor ini Sob. KTM Duke 250, adalah motor streetbike yang dijual oleh KTM Indonesia dengan harga 44 Juta Rupiah. MMBlog udah pernah jajal motor ini di dealer waktu itu, monggo di klik untuk artikelnya. Test ride waktu itu di tempat terbatas, sekarang bisa eksplor lebih luas lagi. Lalu, gimana impresi berkendara harian aka commuter riding di Jakarta.

MMBlog bisa bilang kalau KTM Duke 250 adalah motor yang oke pake banget untuk digunakan harian. Ada beberapa variabel kenapa MMBlog bisa menyimpulkan seperti itu. Pertama, motor ini ergonominya asli enak banget untuk rider dengan tinggi badan 167 cm seperti MMBlog. Ada sedikit yang MMBlog gak suka yaitu kontur samping jok yang berasa “nendang” atau “ngganjel” paha. Lainnya oke banget! Setang baplang, rendah, tapi deket dengan badan, membuat badan tetap tegak. Posisi footstep yang lurus dengan jok bikin area pinggang ke bawah berasa sporty, tapi gak pegel.

Riding di Ibukota pas jam sibuk, dapat diladeni oleh Duke 250 tanpa kendala. Macet-macetan parah dapat dilalui dengan santai, tapi fan radiator bener-bener gak santai :mrgreen: . Malah, MMBlog bersyukur itu kipas kerjanya gak santai, muternya kenceng banget, tanda kalau mesin jauh dari gejala overheat, dan memang, biarpun indikator suhu terlihat tinggi, motor aman-aman aja diajakin stuck parah di cawang atau mampang 😆 . tambahan lagi, tuas kopling (tuas tangan) relatif enteng dan empuk, jadi tangan kiri gak berasa kebas ataupun pegal untuk tarik ulur kopling pas lagi macet. Terbukti aman pokoknya Sob!

Untuk harian, power KTM Duke 250 bisa dibilang hanya terpakai sedikit. Lho, kok sedikit? Di jalanan yang padat kayak ibukota, bahkan ketika lengangpun, MMBlog bener-bener jarang menggunakan gigi 5, malah gak pernah sama sekali menggunakan gigi 6. Riding menggunakan KTM Duke 250 di Jakarta, pas-nya menggunakan gigi 1, 2, 3, gigi 4 pun gak sering MMBlog pakai. Karena apa? Karena napas dari KTM Duke 250 ini panjang. Panjang, udah gitu naiknya gampang, mesin juga terasa rileks walaupun di geber di rpm tinggi, bikin gigi 1-3 aja udah ngacir kenceng dan terus-terusan ngisi powernya.

Panas gak tuh motor? MMBlog bilang sih sama sekali gak panas, asli ademnya. Ada sedikit hawa hangat di kaki kiri, tapi ya bener-bener hangat doang. Diajakin selap-selip? Nah ini, kalau enggak biasa mungkin agak susah karena setangnya lebar, dan motor radius putarnya juga gak selebar motor-motor 150 CC yang lain. jinjit juga jadi pertimbangan, kayak MMBlog yang 167 cm ini masih jinjit, walaupun jinjitnya masih dalam rangka toleransi tingkat tinggi, dan motornya enteng, hehe. performa rem? Bybre Radial dan ABS, udah gak usah diragukan lagi performanya.

Lastly, buat harian, KTM Duke 250 adalah motor yang reliable, dapat diandalkan, keren, dan siap bermacet-macet ria. Tapi kalau MMBlog punya KTM Duke 250 sih kayaknya sisi luar jok bakalan kena papas dah tuh, wkwkwkw, ngganjel paha! Terus karet handgrip juga bakalan MMBlog ganti, soalnya kurang empuk sama bagian keset-nya gak semua. Oke deh, semoga bisa nambah referensi temen-temen yah. Untuk informasi lanjutan mengenai KTM Duke atau unit KTM lainnya, silahkan KLIK Tautan ini yah Sob! sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

23 COMMENTS

  1. Paling penasaran sama vibrasi bro Vandra, kog gag di bahas..?
    yang ane pernah test itu jujur getar nya ya lumayan banget ya.. tapi entah di semua unit atau ngga.. karena vibrasi itu juga sangat berpengaruh ke kenyamanan riding…

  2. Banyak yang tanya getaran
    Motor satu silinder kan sudah jelas berteman dengan getaran apalagi kalau cc besar atau pakai overstroke..
    Ssya sih sama getaran ga terlalu mikir kecuali sampai setang karena akibat tidak pasang jalu stang suka bikin kesemutan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here