honda-cengkareng

Sobat MMBlog sekalian, MMBlog melihat perkembangan sepeda motor di tanah air ini bener-bener luar biasa pesatnya Sob. terutama motor sport, dan fokusnya adalah motor sport 150 CC dan motor sport 250 CC. Motor sport 150 CC, tahta tertingginya dihuni oleh sepeda motor sport nakedbike, dengan versi fairingnya ada di posisi nomor dua. Sedangkan di motor 250 CC, tahta tertinggi dihuni oleh motor sport fairingnya, sedangkan nakedbike nya ada di posisi kedua, bigbike? Jangan di tanya, motor fairing aka motor sport adalah varian yang paling laku keras!

Gaspol Pake Gixxer, Whuuuuzzzz!!!

Motor sport fairing, khususnya untuk segmen 250 CC ke atas, adalah lifestyle! Biarpun harganya lebih mahal daripada nakedbikenya, ini motor tetep jadi favorit! CC gede sama dengan more power, sporty look, sporty ergonomic! Sedangkan di motor sport 150 CC yang masih merupakan motor “harian” dengan bumbu lifestyle, maka harga masih jadi pertimbangan serius, oleh karenanya, ketika ada motor sport nakedbike 150 CC dijual 25 juta, dan ada versi fairingnya dijual 32 juta, maka versi nakednya masih jadi pilihan karena pertimbangan harga.

Kenapa motor sport 250 CC masih jadi penghuni tahta tertinggi sepeda motor, khususnya di tanah air? Trend Sob, trend! Temen-temen pasti udah tahu pasti kalau ajang balap motor sport fairing masih menjadi pilihan pertama tontonan bikers. Dibandingkan dengan motor trail, atau film discovery yang menggunakan motor klasik atau motor adventure. Oleh karenanya, speed, cornering, competition, overtaking, adalah variabel-variabel yang membuat ridernya tampak lebih “heroik” dan lebih “maskulin”!

Gimana menurutmu Sob? kalau menurut MMBlog sih ini, kalau menurut temen-temen gimana? Ada opini lain? silahkan dimuat di kolom komentar yah! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna!