1

honda-cengkareng

Sobat MMBlog sekalian, dari ajang bergengsi EICMA kemarin, KTM selaku produsen motor berperforma tinggi dan berkarakter kuat mencoba memperkenalkan konsep mesin baru mereka yang nampaknya baru akan ngaspal di jalanan umum pada tahun 2018-2019 kelak. Mesinnya kayak apa? Selama ini trade mark KTM adalah mesin bersilinder tunggal dan V-Twin, nah mesin Inline Twin nampaknya akan menjadi senjata praktis dan efektif guna memenuhi permintaan pasar.

790_adventure_03

Dari berbagai media online, temen-temen udah bisa mengetahui kalau KTM sedang melakukan uji coba jalanan mesin baru mereka ini. Mesin inline dua silinder, 790 CC yang sudah dibagikan ke publik melalui penampakan motor konsep Duke 790. Nah, belum lama ini, KTM juga melakukan test ride jalanan dengan motor inline tapi dengan konsep sepeda motor adventure, juoozz! Mantap banget masbro! Ngerih nih! 👿 :mrgreen: 😆 😯 .

2

Mesin satu silinder KTM yang paling besar adalah mesin satu silinder 690 CC. Gila ini mesin, asli gila perfora dan torsinya Sob. semua torsi terasa meledak-ledak di tangan kanan! Bener-bener colek dikit terbang! MMBlog udah pernah dan familiar dengan performa KTM SMC 690R milik Bro G1lkun, sedap! Tapi minusnya, getarannya super duper hebat Sob! mesin V-Twin juga jadi trademark KTM, tapi untuk varian top of top of the line-nya Sob! performa? Gak usah disangsikan lagi, nyooooottttt!!! Dan harganya, nyeeessssss!!!

790_adventure_01

Mesin dua silinder, dirasa oke banget untuk menjawab karakter dan tantangan pasar. Dimana mesin ini low cost, sederhana, kompak, gak ribet, dan punya performa yang bisa diandalkan diberbagai kondisi jalan! Untuk motor apapun juga fleksibel, ya lihat lah motor 650 CC Kawasaki, dari fairingnya, nakednya, touringnya, cruisernya, bisa menggunakan mesin ini dan laris manis! Lalu, apakah akan dibawa ke Indonesia? Hmm, pajak masbro, pajak! Ngeri banget dah pastinya, wkwkwkwk! Yang jelas sih patut di coba nih, karena mesin baru dari KTM! CMIIW, oke deh, kita pantau bareng-bareng yuk Sob.