KTM Duke 250 2016 dan 2017, Karakternya Sama-Sama Kuat!

ktm-duke-250

Sobat MMBlog sekalian, KTM Duke 250 adalah salah satu motor favorit MMBlog. Suka ini motor bukan dari pandangan pertama, tapi kagum setelah test ride masbro. Nah seperti yang udah kita ketahui bareng-bareng, KTM Duke 250 mendapatkan update yang signifikan untuk tahun produksi 2017. Lalu apakah KTM Duke 250 tahun sebelumnya sudah out of date? MMBlog rasa tidak demikian Sob! Kenapa begitu? karena biarpun genrenya sama yakni Roadster, tapi tema motor bisa dibilang berbeda. Emang gimana bedanya tuh? Lanjut dulu yuk!

ktm-duke-250-2

Nah, KTM Duke tahun produksi 2016 kebawah, bisa MMBlog bilang sebagai Roadster Motard. Motor punya sosok yang Jangkung, Slim, gak panjang, dan punya karakteristik layaknya Supermoto walaupun nggak supermoto-supermoto amat. Simplisitas juga terlihat dari knalpot underbelly yang bikin motor jadi clean area sampingnya. Sisi “kekakuan” dari lekuk-lekuk body, dan juga dari karakter berkendara, atau riding quality, khas banget! MMBlog udah pernah jajal motor ini, oleh karenanya bisa merasakan bahwa ridingnya unik layaknya Supermoto. Stang panjang, lebar, posisi footstep yang lurus dengan jok, setang yang dekat dengan tubuh membuat berkendara jadi santai, namun Sigap!

ktm-duke-250-1

Untuk KTM Duke 250 tahun produksi 2017, desain bisa MMBlog bilang sebagai pure roadster atau roadster agresif. Kenapa begitu? Terlihat soal desainnya sudah terinspirasi banget dari KTM super Duke! yang punya karakter mean, kejam, agresif, galak, serta tempramental! Perkara ergonomis sih memang belum pernah MMBlog coba, tapi ngelihat dari bentukan, serta dari motor yang didesain lebih panjang, lebih rendah, mungkin bisa jadi nih ergonominya lebih sporty lagi. Perubahan juga bisa temen-temen lihat dari desain knalpot yang tadinya menggunakan knalpot underbelly, sekarang berubah menggunakan knalpot konvensional yang ada di sisi kanan sepeda motor.

ktm

Mirip kan dengan KTM Super Duke? Lalu, apakah temen-temen harus menunggu KTM Duke 2017 ini? Menurut MMBlog sih versi 2016 nya pun udah berkarakter kuat! Ya jadi perkara selera aja Sob, Si Om Kobay malah demenan yang versi 2016 malahan, yang 2017 aneh katanya tuh 😆 . Kalau MMBlog gimana? Sama Sob, MMBlog juga demenan yang Duke 250 2016, hehe. apalagi sekarang harganya juga kan bagus 44 juta rupiah, belum tahu yang 2017 berapa harganya.

oke deh menurut teman-teman gimana nih desain KTM 250 2016 dan 2017? Silahkan kunjungi dealer KTM di Sunter untuk lihat-lihat unit sepeda motornya yah Sob! atau kunjungi website KTM Motor Indonesia di sini (KLIK). Sekian, Terima kasih, dan semoga berguna.

2 Replies to “KTM Duke 250 2016 dan 2017, Karakternya Sama-Sama Kuat!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *