15400904_1841695612712101_6233805677777570705_n

honda-cengkareng

Sobat MMBlog sekalian, melihat di grup motovlogger indonesia facebook, ada sebuah kecelakaan naas dan tragis di alami oleh Bro Irfan Farhan dengan motor besar Honda CBR1000RR miliknya. Lokasi kecelakaanpun terjadi di jalan dekat Asia-Afrika, di depan Mall Plaza Senayan. Kecelakaan juga melibatkan Yamaha Vixion, tapi terlihat di foto-foto, Yamaha Vixion masih berbentuk, sedangkan Honda CBR1000RR yang apik itu hancur bagian depannya Sob, banyak sekali hikmah disini.

Jalanan, sama sekali bukan arena bermain. Kenapa MMBlog bilang seperti ini, karena MMBlog sebelum membuat artikel ini, MMBlog melakukan investigasi ke rider Honda CBR1000RR Bro Irfan Farhan. Sosial media miliknya seperti youtube dan instagram udah MMBlog kepoin, dan Bro Irfan adalah bikers yang demen speeding (melaju dengan kecepatan tinggi), dan juga senang berfreestyle dengan melakukan aksi wheelie di jalanan raya Sob. monggo di cek instagramnya dan youtubenya, keren.

15578618_1841695546045441_7553992017298084634_n

walaupun, mungkin pada kecelakaan yang di alaminya, Bro Irfan lagi gak speeding atau enggak wheelie, dari kondisi motornya, terlihat mengenaskan banget bagian depannya, mungkin motor sempat terbang beberapa meter dari permukaan bumi dan mendapatkan hantaman keras ke aspal. MMBlog rasa, kalau riding 50-70 km/jam, dan tidak ngerem mendadak, aware dengan Vixion ngaco yang mutar balik (menurut kronologis yang MMBlog baca), kecelakaan dan tragedi ini bisa dihindari.

15492453_1841695679378761_5629612528445869737_n

MMBlog udah beberapa kali juga menghadapi hal semacam ini, ketemu orang putar balik seenaknya, lawan arah tiba-tiba, langsung potong jalan mendadak, semua bisa diatas kalau, inget, kalau, temen-temen lagi gak speeding, alias riding dengan kecepatan normal saja. Nah, jalanan di depan PS itu sejatinya adalah jalanan yang baru saja lepas lampu merah, nah, tinggak gimana dah tuh saksinya yang melihat, apakah CBR1000RR Flying low alias speeding, atau malah santai, atau malah wheelie, atau emang rider Vixionnya yang asli ngawurnya gak nahan dan jahanam, yang jelas, MMBlog prihatin dan mendoakan Bro Irfan agar lekas sembuh dan rider vixionpun gak kenapa-kenapa Sob.

Bermotor itu emang asyik, tapi menjadikan jalanan sebagai arena bermain tentu bukan hal yang bijaksana Sob. moge arogan? Gak! MMBlog juga rider motor 650 CC kok, banyak yang lebih arogan, MMBlog juga motovlogger, jadi bisa ngerasain gimana perihnya itu Sob, asli, sakit pasti! motor kesayangan jadi remuk, hadeeuuhh. Mau kebut-kebutan? Monggo silahkan, tapi cari tempat yang aman, mau wheelie, stopie burn out, silahkan, tapi cari tempat yang aman. Hati-hati di jalan masbro!