Kecelakaan Honda CBR1000 Milik MotoVlogger dan Vixion, Di Jalanan Emang Harus Fokus!!!

31

15400904_1841695612712101_6233805677777570705_n

Sobat MMBlog sekalian, melihat di grup motovlogger indonesia facebook, ada sebuah kecelakaan naas dan tragis di alami oleh Bro Irfan Farhan dengan motor besar Honda CBR1000RR miliknya. Lokasi kecelakaanpun terjadi di jalan dekat Asia-Afrika, di depan Mall Plaza Senayan. Kecelakaan juga melibatkan Yamaha Vixion, tapi terlihat di foto-foto, Yamaha Vixion masih berbentuk, sedangkan Honda CBR1000RR yang apik itu hancur bagian depannya Sob, banyak sekali hikmah disini.

Jalanan, sama sekali bukan arena bermain. Kenapa MMBlog bilang seperti ini, karena MMBlog sebelum membuat artikel ini, MMBlog melakukan investigasi ke rider Honda CBR1000RR Bro Irfan Farhan. Sosial media miliknya seperti youtube dan instagram udah MMBlog kepoin, dan Bro Irfan adalah bikers yang demen speeding (melaju dengan kecepatan tinggi), dan juga senang berfreestyle dengan melakukan aksi wheelie di jalanan raya Sob. monggo di cek instagramnya dan youtubenya, keren.

15578618_1841695546045441_7553992017298084634_n

walaupun, mungkin pada kecelakaan yang di alaminya, Bro Irfan lagi gak speeding atau enggak wheelie, dari kondisi motornya, terlihat mengenaskan banget bagian depannya, mungkin motor sempat terbang beberapa meter dari permukaan bumi dan mendapatkan hantaman keras ke aspal. MMBlog rasa, kalau riding 50-70 km/jam, dan tidak ngerem mendadak, aware dengan Vixion ngaco yang mutar balik (menurut kronologis yang MMBlog baca), kecelakaan dan tragedi ini bisa dihindari.

15492453_1841695679378761_5629612528445869737_n

MMBlog udah beberapa kali juga menghadapi hal semacam ini, ketemu orang putar balik seenaknya, lawan arah tiba-tiba, langsung potong jalan mendadak, semua bisa diatas kalau, inget, kalau, temen-temen lagi gak speeding, alias riding dengan kecepatan normal saja. Nah, jalanan di depan PS itu sejatinya adalah jalanan yang baru saja lepas lampu merah, nah, tinggak gimana dah tuh saksinya yang melihat, apakah CBR1000RR Flying low alias speeding, atau malah santai, atau malah wheelie, atau emang rider Vixionnya yang asli ngawurnya gak nahan dan jahanam, yang jelas, MMBlog prihatin dan mendoakan Bro Irfan agar lekas sembuh dan rider vixionpun gak kenapa-kenapa Sob.

Bermotor itu emang asyik, tapi menjadikan jalanan sebagai arena bermain tentu bukan hal yang bijaksana Sob. moge arogan? Gak! MMBlog juga rider motor 650 CC kok, banyak yang lebih arogan, MMBlog juga motovlogger, jadi bisa ngerasain gimana perihnya itu Sob, asli, sakit pasti! motor kesayangan jadi remuk, hadeeuuhh. Mau kebut-kebutan? Monggo silahkan, tapi cari tempat yang aman, mau wheelie, stopie burn out, silahkan, tapi cari tempat yang aman. Hati-hati di jalan masbro!

31 COMMENTS

  1. akhirnya accident. biar orang bego bisa mikir kalo abis accident gitu.

    bukan gw haters atau enggak. tapi orang “normal” pasti kesel liat orang kebut-kebutan dijalan. kalo jatoh, ya mamam tuh !

    semoga ridernya bisa “mikir” setelah kejadian accident itu. semoga cepet sembuh dan cepet kembali ke jalan yang benar.

  2. Setuju sama komen diatas, beberapa kali liat vlog tmen2 motovloger, rider ini emang cukup sering “begaya” dy, setelah cukup sering liat tingkahnya ridingnya, sempet dalam hati bilang kyanya tinggal tunggu timing aja.. (bukan nyumpahin juga)

    Tapi kayanya dy udah cukup dewasalah utk ngerti bahwa model riding begitu resikonya apa klo dipraktekin d jalan umum, ya kan #teamArogan ??

  3. Ucet. Ni bocah keliatan jago kalo di video2nya. Berarti msh kurang jago nih. Ayo berlatih agar tidak seperti ini bro Indra. Kalo udh jago ngga pake nyalahin orang pas jatoh. Kan jago bawa motor, skillful, seharusnya bisa ngehindarin piksennya. Ah berarti kurang jago nih.

    Lo hebat, kalo lo bs kebut2an tanpa membahayakan kendaraan lain. Gw angkat jempol kalo lo bs riding aman dan safety tanpa membahayakan diri sendiri dan orang lain. Kalo msh jatoh trus nyalahin org lain, lo blm jago bro. Latihan lagi.

  4. saya aja yang lagi kecepatan 80 km/jam naik bebek kharisma yang udah tua masih bisa berhenti dengan aman gara2 ada ibu2 sein kanan belok kiri. masa ini moge yang dual disk brake, abs gak bisa berhenti, menurut saya itusih 150 kph++

  5. Yang pasti, motor atau moge berpower besar, diatas 30-40 HP kurang cocok untuk jalanan Indonesia Pada Umumnya, kita disini terbiasa pake motor berpower satuan atau belasan HP doang soalnya, belom habit pemotor kebanyakan yg tau ndirilah kayak gimana. Makanya punya moge IMHO jangan nanggung, buat nyentul aja sekalian, lebih aman, moge yg track focused. IYKWIM.

    • Yuup.. Tuh di ig bulan mei masih kelas 9.
      Brarti baru masuk smu taon ini…
      Masih bocah. Ngeri mainannya dah.. Harusnya di sirkuit aja kyk rider muda spanyol. Tapi ga dijalan umum

    • Waahh.. lebih parah ternyata..
      Kita kadang miris liat bocah2 udah naik motor ke jalan..
      Lah ini sama2 ” bocah” tapi dalam versi jauh lebih tajir
      Hasilnya ya sama2 bikin mirisshh..
      Haha..
      Gud lak deh buat #teamArogan yg laen

  6. ini yg di youtube karakternya sama kayak harald trus si dennis klo bawa moge di jalan raya…:D..sampai2 ada yang masuk jalur bus way segala…:D tinggal tunggu waktunya aja..
    kagum ngebut di jalan?? kagak lah….

  7. sering muncul di IG nih.. trims mas vandra udah dibuatin artikelnya.. dari komen jadi tau kalo ada yg sependapat dg saya…

    soalnya byk bgt yg moge-an main betot gas seenak udelnya…
    tapi ya emang ngeliat spedd tembus diatas 180-an itu asik sih..

    ya semoga yg kena musibah lekas sembuh, sehat, dan bs ngevlog dg aman, penuh refleksidiri.. aamiiinn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here