ex5broucher_fa-01-630x445

honda-cengkareng

Sobat MMBlog sekalian, Honda Boon Siew Malaysia, telah merilis varian limited Edition dari Honda EX5 Dream. Varian ini bisa dibilang, mirip-mirip desainnya dengan Honda Astrea Prima atau Honda Kirana mungkin yah? Tapi spesial karena Honda EX5 ini punya tampilan dan desain yang lebih retro, yups, retro cub Sob. MMBlog sebagai fans berat dari Honda Win, seneng bener dah melihat penampakan motor ini Sob, asli ngegemesin!

headlampnya lucu

headlampnya lucu

Honda EX5 Dream Fi 2017 Limited Edition ini dirilis atas bentuk apresiasi dari eksistensi Honda EX5 yang sudah ngaspal puluhan tahun di Malaysia. Bedanya dengan varian reguler adalah penggunaan pelek dan cat yang dilabur di sekujur tubuhnya Sob. jika versi reguler menggunakan pelek jari-jari, veris limited edition ini menggunakan pelek palang aka casting wheel yang sudah menggunakan ban tubeless, mantap.

2017-honda-ex5-dream-fi-limited-edition-2

Perkara mesin, sederhana aja kok Sob, menggunakan mesin ala C100, 109 CC dan disupplay oleh pengabutan bahan bakar injection PGM-Fi, sehingga mampu menyemburkan tenaga hingga 8.35 daya kuda pada 7500 rpm, dan torsi 8,4 Nm pada 6000 rpm. Ya lumayan dan cukup lah untuk sunmorisan (Sunday morning ride santai) bersama orang yang masbro cintai dan kasihi, aseekkk. Motor ini tadinya hanya ada engkol doang doang Sob, tapi ada juga kini versi tombol aka electric staternya, mantap!

rem tromol masbroooo

rem tromol masbroooo

sederhana banget

sederhana banget

Terus gimana? Apakah akan dijual atau diproduksi oleh AHM? Belum ada roman-romannya nih Sob. yang jelas sih motornya emang lucu, dan segmen retro cub gini nampaknya emang ada aja sih segmennya sebagai segmen motor Hobi. Oke deh, semoga bisa jadi referensi dan nambah cakrawala temen-temen yah! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna Sob!