honda-cengkareng

Sobat MMBlog sekalian, lagi iseng-iseng browsing ke media online Inggris Visordown, MMBlog lihat ada artikel menarik yang kontennya membahas mengenai motor-motor apa saja yang dapat berjalan paling jauh apabila bensinnya diisi penuh. Nah, posisi pertama ternyata dihuni oleh motor asal Jerman yakni BMW R80 G/S, dengan ukuran tangki yang bisa dibilang gak normal yakni 38 liter! Mantap!

BMW R80 G/S Paris Dakar adalah sepeda motor racikan BMW yang dibuat pada tahun 1980-an. Ini motor desainnya lucu dan antik banget yah Sob, demen saya, hehe. mesinnya sendiri, menggunakan mesin trademark BMW yang konfigurasinya adalah mesin dua silinder boxer, tapi CC-nya bisa dibilang relatif kecil dibandingkan dengan varian boxer motor BMW sekarang ini, yakni 800 CC. Nah dengan mesin boxer berkubikasi “mungil” ini, serta kapasitas tangki bahan bakar yang muat sampai 38 liter, maka jarak tempuh terbaik dari motor ini adalah sampai 700 km sekali ngisi full tank!

Mantap masbro! Jakarta-Semarang ngisinya cuman sekali nih atau malah sampe Surabaya?. bisa ngacir kenceng pula, nyaman, dan antik! Entahlah, ini motor masuk Indonesia apa enggak, MMBlog pernahnya ketemu sama BMW R90 bukan R Nine-T yang mainstream itu lho ya, versi lawasnya R Nine-T itu ada R90. Hmm, jadi penasaran, pengen bikin tangki custom buat Thunder yang muat 40 liter bensin, kira-kira sekali ngisi bisa sampai mana yah Sob? wkwkwk. oke deh, artikel ringan aja nih, monggo dilihat fotonya, barangkali bisa jadi inspirasi modif klasik temen-temen.

Semoga berguna yah!