4 Sekawan Half Fairing Moge 600 CC Tahun 2000-an, Yang Mana Favoritmu Sob?

8

komparasi

Sobat MMBlog sekalian, pada tahun 2000-an awal, pasar sepeda motor sempat dibuat booming dengan model-model sepeda motor yang ada fairingnya sedikit. Fairing sedikit? Maksudnya gimana tuh? Ya ada fairingnya, tapi gak menyeluruh nutupin motor layaknya motor sport gitu Sob. bisa dibilang, motor-motor begini pernah laris banget karena dirasa lebih enak bagi sebagian rider untuk riding di jalanan high way atau jalan tol di negara maju, khususnya di Eropa. Semua yang MMBlog tulis di artikel ini, adalah motor-motor yang pernah sukses di Eropa, dan eksis di tahun yang sama juga Sob, apa aja sih motornya emang?

Suzuki Bandit 650 SA

suzuki-bandit-650sa-12

Suzuki Bandit 650 SA adalah varian half-fairing dari Suzuki Bandit 650N yang nakedbike Sob, punya kode Suzuki GSF 650 SA, motor ini punya segudang fitur menarik seperti kopling hidraulik, standar tengah, dan juga jok yang bisa disetting tinggi rendahnya. Powernya, bisa tembus hingga 85 daya kuda, hmm, mantap juga! Hadir pada tahun 2007, mungkin inilah varian satu-satunya dari half-fairing yang masih diproduksi sampai sekarang. Modelnya gak banyak berubah, makin kesini makin kelihatan retronya dengan tangki besar. Ada di Indonesia gak mas? Tuh di OLX ada yang jual, hmm, pasti mantap banget ini dibawanya Sob!

Yamaha FZ6 Fazer

2009-yamaha-fz6fazerb

Salah satu motor favorit MMBlog nih Sob. pernah ketemu di parkiran masjid As-Sulthan Singapura ketika MMBlog lagi jumatan di sana. Ini motor adalah motor yang menggunakan knalpot undertail. Ada versi nakedbikenya juga, dan tampilannya, kalau lihat langsung asli keren masbrooo 😆 . terlihat sporty dan maskulin! Motor ini bisa dibilang juga adalah motor 600 CC yang paling powerfull di masanya, 600 CC bisa ngeluarin tenaga hingga 90 daya kuda! Sekarang, motor ini udah gak diproduksi lagi, tapi digantikan oleh Yamaha XJ6 Diversion, terus apa ada yang jual di Indonesia? Ada banget, MMBlog pernah lihat motor ini dipakai di jakarta, dan pernah ada yang jual juga di daerah Jawa Tengah Sob.

Honda CBF600S

honda-cbf-600s-10-1

Mungkin temen-temen nyangka kalau ini adalah Honda Hornet 600, eits, ternyata bukan Sob. di Eropa, ternyata Honda pernah bikin motor dengan kode CBF600, bukan CB600F. Sebuah motor dengan mesin empat silinder yang karakternya asli ramah banget, ya setidaknya itu yang MMBlog baca di banyak review-review luar. Punya desain yang paling sederhana, paling humanis, dan paling kalem, paling jinak, tapi dinilai paling membosankan juga karena ya bener-bener kalem, gak ngasih excitement apa-apa, hmm, patut dibahas di artikel terpisah ini motor Sob, oia, ada varian nakednya juga lho, klasik banget! Di Indonesia sih kagak ada masbro.

Kawasaki Z750S

kawasaki-z750s-05-4

Sebenernya ini agak kurang fair kalau diadu di motor-motor 600 CC empat silinder, tapi masih okehlah, soalnya dari geng ijo gak punya varianyang bisa dibilang 600 cc empat silinder. Ketika itu, Z750 masih menggunakan suspensi teleskopik, motor ini juga otomatis punya power yang oke, 103 daya kuda, dan mesinnya lebih ke arah sportbike oriented. Sekarang mah udah gak ada Sob, tapi modelnya lucu juga ya fairingnya, gede banget, enak bener dah ngehalau angin 😆 .

Nah, itulah motor-motor half-fairing menarik di masanya Sob, kalau masbro demen yang mana nih? silahkan didiskusikan di kolom komentar yah! Semoga berguna!

8 COMMENTS

  1. Banditnya 75 jt NP. Yg 400 70an jt FP. Ada xj-6 140an jt FP. Kalo mau Cagiva Raptor 1000 tu 110an jt. Atau Hyosung 650 60an jt. Atau Benelli 600 90an jt. Kalo mau murmer FP. Tapi after sales mending ke non atpm ye…

  2. Yamaha fazer 600 itu asik mas bro motor powernya cukupan, bobotnya jg termasuk agak ringan 200kg lebih dikit, buat touring juga nyaman posisi ridingnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here