Tiga Motor CBU Honda Yang Akan Meramaikan Segmen Motor Premium Tanah Air, CRF250, Rebel 500, dan Africa Twin!

7

041312-2012-honda-crf250l-01

Sobat MMBlog sekalian, melalui situs TPT Kemenperin, kita semua bisa melihat bahwa, pada tahun depan, AHM nampaknya akan unjuk gigi dengan menelurkan tiga motor premium (CBU). Variannya antara lain adalah Honda CFR250, Africa Twin, dan Honda Rebel 500. Honda CRF250 nampaknya akan menemani Honda CBR250RR terpajang di dealer Wing, sedangkan Honda Africa Twin dan Rebel 500, akan menjadi line-up tambahan di dealer Big Wing. Menarik nih kita bahas satu-satu, bersama dengan prediksi harganya Sob, agak prematur? Ya emang, wkwkwk, tapi bahas aja yuk.

Honda CRF250

wpid-bnrl_crf250l1.jpg

Sebelum dijual oleh AHM, Honda CRF250L pernah dijual bebas oleh Importir Umum Sob. motor ini dijual dengan harga yang relatif tinggi ketimbang KLX250. Kalau gak salah, dulu itu dijual dengan harga 75-85 jutaan tergantung importir umum mana. Menggunakan mesin Honda CBR250R satu silinder, bisa dipastikan motor ini punya tenaga yang smooth, kalem, irit, dan PAS. Motor yang pertama kali memulai debutnya pada tahun 2011 ini akan memulai debut perdananya di Indonesia. Sebagai patokan, rival terdekatnya yang udah punya nama yakni KLX250, kini dijual dengan harga 65,6 Juta Rupiah. Terus berapakah harga CRF250L Nanti? Bisa jadi harganya seperti Honda CBR250RR lho sob, wkwkwk. bisa 65 jutaan, atau malah 70 juta nih motor.

Honda Africa Twin

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Africa Twin
Africa Twin

Honda Africa Twin adalah varian Heavy Enduro ajaib yang menuai banyak sekali pujian positif. Motor enduro tapi matik, bahkan di Indonesia sendiri, saat ini motor ini sudah lumayan banyak beredar melalui importir umum Sob. malah pas MMBlog touring di Bali, MMBlog papasan sama ini Motor 😆 . built quality gak usah diragukan lagi, super rapih! Ini motor tampaknya akan menjadi varian top of the top dari varian on/off road dari AHM, ya jadi motor flagship gitulah, walaupun bisa jadi money maker bigbike juga. Perkara harga? Melihat kecanggihan Vultus yang dijual dengan harga 425 Jutaan, harga 450 juta buat Africa Twin adalah sebuah anugrah Sob. bisa-bisa harganya malah setengah M nih motor.

Honda Rebel 500

2017-honda-rebel-31-850x640

Motor favorit MMBlog. Udah seringlah MMBlog bahas. Yang jelas akan jadi varian yang mengisi line up dealer bigwing. Perkara harga nampaknya akan dijual berdekatan dengan harga CB500F, CBR500R, dan CB500X. Sebuah ancaman bagi eksistensi Kawasaki Vulcan S. Apalagi mesin ini motor udah kadung ngetop di tanah air. Target setahun mungkin bisa tercapai hanya dalam 5 bulan kali Sob :mrgreen: .

Okelah, kalau udah hadir di TPT Sekarang, bukan gak mungkin dalam semester pertama tahun depan, motor-motor ini udah diperkenalkan. Kita pantau bareng-bareng aja Sob!

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

7 COMMENTS

  1. Kl dari artikel nya mbah dukun dulu pas africa twin udah keluar harga IU nya 500jt bang vandra. Harus nya kl atpm sih bisa lebih rendah lah hehe mudah2an tragedi pricing cbr1000rr sp gak terulang kembali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here