Motus MST 1650, Motor Super Hot Dari Amerika Bermesin V-4 Melintang! WOW, WOW dan WOW!

7

motus1-copy

Sobat MMBlog sekalian, pabrikan motor asal Negara Paman Sam Amerika emang punya taste dan karakter yang super duper kuat. Pabrikan motor yang berasal dari Negeri ini identik dengan dengan mesin yang digunakan, yakni mesin V-Twin. Sebutlah the Famous Harley-Davidson, Indian, Victory, dll. Nah, ternyata Amerika juga punya sepeda motor Hot bermesin V, tapi dengan V empat silinder, dan konfigurasinya seperti MotoGuzzi yang melintang, dari pabrikan Motus Motorcycle, motornya bernama Motus MST!

mst-engine

Gile! Ini motor adalah motor super premium Sob kalau melihat dari spesifikasi dan fitur yang digunakannya. Mesinnya menggunakan mesin V-4 yang posisinya melintang keluar Body layaknya mesin motor MotoGuzzi. Ajaibnya, Motus tetap dengan gaya Amerika-nya yang Kolosal yakni membenamkan mesin yang menggunakan Push-Rod! Dan dengan jumlah klep yang gak banyak, hanya 8 klep aja Sob! bisa diterka kan itu gimana torsinya? 123 ftlb pada 5000 rpm, dijamin kojel-kojel! Mesin begini juga awet dan bandel pastinya Sob! mantap!

motus

Punya CC 1650, motor ini juga punya power hingga 165 Bhp Sob. ada 6 tingkat percepatan atau ada 6 giginya nih dan dual overdrive (apa nih maksudnya, wkwkwk). tapi, biarpun punya mesin klasik yang menggunakan push-rod, ini motor sudah dikasih sentuhan electronik macam ride by wire, yang otomatis, fitur cruiser control yang ada di motor-motor Amerika langsung nemplok! Untuk transfer energinya, dipercayakan kepada rantai, yang mana emang energi lossesnya sedikit sekali dibandingkan belt atau gardan, mantap!

motus-mst-dash

Gimana dengan urusan kaki-kaki? Weleh, ternyata kaki-kaki, terutama suspensi sudah menggunakan suspensi Ohlins NIX30 Sob! ajiibb bener daaah! Terus peleknya menggunakan pelek OZ yang ringan, aduuuuuhhhh. Rem juga menggunakan Brembo Sob, yaah sudahlah yah, urusan kaki-kaki emang udah bisa ketebak sih kalau motornya kayak begini ini Sob. secara dimensi, motor ini punya tinggi jok 813-815 mm, gak terlalu tinggi juga kok nih. beratnya 265 kg, ya so so lah untuk motor touring, dengan kapasitas tangki bensin 20 literan. Setang menggunakan merek Helibar yang terkenal dengan tekukan khasnya yang bisa membuat rider semakin jauh riding tanpa lelah!

motus-mst-dash

Terus, gimana harganya Mas? Waduh, di Amerika sana, motor ini dijual dengan harga 30.000 USD lebih atau setara dengan 400 juta rupiah, weleh, kalau masuk tanah air, pasti harganya langsung bengkak jadi dua kali lipatnya, hingga tembus 800 juta rupiah aja udah syukur, tapi asli, eksotisme dari motor ini bener-bener susah ditandingi oleh motor manapun, apalagi dilihat dari mesinnya, serta desainnya yang sport touring klasik yang streamline itu Sob.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Hmm, okelah, MMBlog sih kayaknya susah mau test ride ini motor, wkwkwkwk. Bisa lihat langsung aja udah seneng banget Sob! Bahkan, motorcycle news aja bilang ini motor susah ditemuin di Inggris! oke deh sekian, terima kasih, dan semoga berguna ya! Motus MST, Eksotisme Tingkat Tinggi!

sumber foto : MCN dan Website Motus

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here