ktm-indonesia-73

honda-cengkareng

Sobat MMBlog sekalian, akhirnya yang ditunggu-tunggu dirilis secara resmi juga nih Sob, Kawasaki Versys X 250! Motor yang bisa menjawab mimpi temen-temen untuk memiliki motor touring anti pegal dua silinder, ketika versi 650 atau 500 harganya dirasa masih agak tinggi dari jangkauan dompet, kini temen-temen bisa tampil gagah dengan 60-70 jutaan aja Sob. terus, motornya sendiri gimana sih emangnya? Nah, kebetulan banget MMBlog udah meraba dan menjamah motor ini dari dekat dan langsung.

ktm-indonesia-54

Motor bisa dibilang secara tampilan udah moge look banget. Di foto emang terlihat imut, tapi monggo temen-temen lihat langsung! Ukurannya bisa dibilang hampir sama kayak Honda CB500X. Secara dimensi sudah moge full-size. Dibanding Versys 650? Ya jelas gedean 650 lah, 650 terasa Gigantic, yang tampilan serta dimensinya mengintimidasi. Versys X 250, tampilannya lebih humanis, gagah, elegan, intinya bersahabatlah Sob, adem gitu dilihatnya.

ktm-indonesia-51

Area depan dihiasi oleh single headlamp yang menggunakan bulb, tinggal dikasih paruh burung langsung jadi dah ini. Ada windshield bening juga yang membuat motor jadi semakin “demen keluyuran”. Suspensi depan, ukurannya ternyata lumayan besar Sob, gak terlihat cungkring sama sekali! Mundur sedikit, temen-temen bakal melihat dashboard yang atraktif, setang yang tinggi, serta tangki khas motor penjelajah yang tinggi, besar, dan menjulang serta berbahan pelat! Di setang, eh ternyata ada tombol hazard-nya nih!

ktm-indonesia-48

Area Jok, jok untuk rider lumayan lebar, begitu juga dengan jok boncengan. Hmm, enak nih buat didudukin riding jarak jauh. Area belakang, ada stoplamp yang bentuknya simpel, asli asik banget, sederhana dan komposisinya pas Sob! ada juga handgrip di bagian belakang, serta gak lupa udah dikasih bracket atau carrier untuk masang box atau kalau temen-temen mau ikat jas ujan dan lain sebagainya.

ktm-indonesia-23 ktm-indonesia

Perkara kaki-kaki, ini dia yang menarik Sob, menggunakan pelek jari-jari ring 17 dan lebar 130 di belakang, dan ring 19 di depan. Udah gitu, pelek jari-jarinya menggunakan merek DID yang berwarna silver, sedangkan merek ban menggunakan IRC Trail Winner yang kembangannya asik dan gagah! Bannya, menggunakan ban dalam Sob, Hmm, asik nih kayak di tubelessin! Perkara mesin, identik dengan mesin Ninja 250 yang sudah tidak diragunakan lagi durabilitasnya Sob.

Greget banget, KMI lagi-lagi membuka segmen baru dan menjadi trendsetter. MMBlog optimis, motor ini akan mencapai target yang ditetapkan oleh KMI. Segmennya udah ada sendiri, yang demen touring jauh, nyaman, dan butuh speed serta dimensi serta tampilan moge look, motor ini adalah jawaban sempurna atas mimpi dan harapan temen-temen, hmm, jadi pengen test ride saya Sob, hehe. oke lah, silahkan temen-temen simak aja foto-foto MMBlog yah! Semoga berguna!