Yamaha R6 2017, Mirip Yamaha R1, Akhirnya Mendapatkan Update Juga

9

r6-1-copy

Sobat MMBlog sekalian, 180 derajat dengan Honda yang malah berencana untuk menyuntik mati supersport 600 CC mereka, Honda CBR600RR, Yamaha secara resmi malah memperkenalkan Yamaha R6 2017 dengan tampilan baru mirip dengan superbike-nya Yamaha R1! Secara tampilan jelas bikin segar Sob, karena apa? Karena Yamaha R6 dari tahun 2006 sampai tahun 2016 bisa dibilang gak ada perubahan euy, 10 tahun gak berubah akhirnya berubah bisa dibilang sesuatu banget!

r6-2a-copy

MMBlog udah pernah jajal Yamaha R6, ini motor emang race oriented atau track oriented banget. posisi riding bongkok, kenceng, napasnya panjang, rpmnya tinggi banget! Update yang signifikan tentu membuat penggemar Yamaha R6 jadi lebih girang Sob. selain memang sudah adanya throttle by wire, motor ini juga dibekali oleh riding mode dan juga multi traction control, kompresi juga tinggi banget 13,1 : 1, muantap letupannya nih! lampu-lampu juga sudah menggunakan LED semuanya nih. hmm, bener-bener mirip R1 yah, buat yang ngerasa R1 kelewat powerfull dan panas, tentu Yamaha R6 ini bakalan menjanjikan banget.

Spek lainnya ya khas supersport lah, enteng, kaki-kaki full upside-down, rem radial, abs, dll.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Nah, gimana dengan kansnya? Tentu menarik untuk diikuti sepak terjangnya Sob, karena Yamaha R6 adalah varian supersport yang laris baik di tanah air maupun di dunia. Prediksi harga kalau masuk di Indonesia sih kayaknya bisa tembus hampir 300 jutaan nih Sob. yang jelas, dengan hadirnya motor ini, para penggemar trackday lagi-lagi dapat angin segar, oke deh, welcome Yamaha R6 2017, keren dan sporty abis!

bisa test ride gak yah ntar? semoga… 😀

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

9 COMMENTS

  1. Hemm jadi antiklimaks, terlalu sama dengan R1M. Yang punya R1M siap-siap aja disangkain motornya New R6.
    Yang punya New R6 tinggal ganti sticker ama knalpot aja..jadi deh R1M wannabe..wkwkwk…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here