Kymco K Rider 400, Ini Dia Motor Streetfighter Kymco Bermesin Kawasaki ER-4n, Bukan ER-6n!

13

6de2559b-s

sadis lho ini

Sobat MMBlog sekalian, masih inget mengenai desain patent dari Kymco yang mana motor tersebut memiliki desain mesin yang senada dengan desain mesin Kawasaki ER6n? Nah, ternyata motornya juga udah dipajang nih Sob, bernama Kymco K Rider 400, motor ini ternyata bukan mengambil/mengadopsi mesin Kawasaki ER6n, namun mengadopsi mesin dua silinder dari Kawasaki ER-4n, yang berkubikasi 400 CC Dua Silinder Sob.

c689821b

Seperti yang bisa temen-temen lihat, motor ini tampil dengan desainnya yang terlalu futuristik, serta dengan fitur-fitur menarik seperti rem radial dan juga menggunakan suspensi inverted telescopic atau Upside-Down Sob. nah, mesinnya sendiri adalah mesin dua silinder, 400 CC, DOHC yang mampu menyemburkan tenaga hingga 42 daya kuda, hmm, lumayan banget yah tenaganya Sob!

2f6609d1 dde16ef5 6d8e16b9

Nah, disaat Kawasaki ER6n yang kini eksistensinya akan digantikan oleh Kawasaki Z650 motornya masih menggunakan rem axial dan suspensi teleskopik konvensional, Kymco yang meminjam mesin 400 CC-nya malah menggunakan rem radial dan suspensi upside-down. Yang jelas, desain Kymco K Rider 400 bener-bener punya cita rasa Eropa yang kuat banget! Gak heran, Kymco emang populer di Eropa sana Sob. oke deh, silahkan temen-temen intip aja galerinya yah

13 COMMENTS

  1. Edan beratnya 210kg. Bandingin dengan sport 1000cc’an yang beratnya 200kg dan power hampir 4x lipatnya. Teknologi dan material ringan tapi kuat emang mahal sih…

  2. Setelah mesin Eliminator udh gak dipake Bajaj, skrng mesin dan design ER6/4 series dipinjemin Kymco. Usahanya Kawasaki untuk ttp bertahan melawan pabrikan Jepang yg lain.

  3. Mustinya pabrikan lokal kya Viar juga berani untuk kerja sama dgn pabrikan Jepang kya Kymco atau Bajaj. Kan lumayan kalo bisa dapet mesin 125ccnya Suzuki Thunder yg udh gak kepake atau mesin 225nya Scorpio yg direbrand jd merk Viar. Joss bgt tuh. Sayang mesin2 itu udh gak kepake mendingan diproduksi lagi pake merk Viar. Kerja sama macam ini pasti menguntungkan kya kymco – Kawasaki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here