Impresi Menggunakan Oli Federal Mobil Rextron Full Syntetic 5W-30 Di Suzuki Spin, Mengesankan!

9

Sobat MMBlog sekalian, Suzuki Spin 2006 milik babeh yang udah berumur 10 tahun, kemarin sudah waktunya ganti oli. Sebelumnya Spin babeh selalu menggunakan oli di jalan yang benar. Dulu tahun 2006 sebelum oli matik lebih membumi kayak sekarang, Spin selalu pakai oli motor biasa yang berkode MA. Nah, semenjak oli khusus matik yang berkode MB mulai umum, maka oli matik dipakai mulai dari Suzuki Genuine Oil, Top 1, Pertamina Matic dll. Nah, kemarin itu sayangnya kagak ada stok oli matik Sob, adanya oli mobil Federal Rextron Full Synthetic 5W-30, kata babeh hajar aje!

Oli Federal Mobil ini MMBlog dapatkan cuma-cuma ketika liputan oli federal tahun lalu, Nyokap agak enggan menggunakan di mobilnya, yaudahlah nganggur memang itu oli deh. Sebelum pakai, sempet browsing-browsing dulu. Ternyata sudah lumayan banyak yang menggunakan oli mobil di motor matic. Ya emang sedikit banyak punya persamaan sih, koplingnya kan sama-sama kering Sob. Dan oli Federal Mobil Rextron ini bisa dibilang sebagai oli superb dengan spesifikasi yang aduhai, sedaplaaah. Yaudah, karena Spin butuh oli 1 liter penggantian, ambil satu liter dari botol, dan masih kesisa 3 liter karena emang satu botol Oli Federal Rextron ada 4 liter Oli Sob. Setelah oli bapuk Spin kekuras semua, masukin dah itu oli mobil ke Spin, gak lupa baut karter juga ditutup, kalau gak ditutup ya keluar lagi itu oli 😆 .

Suzuki Spin 2006 ini tunggangan babeh selama 10 tahun. Setelah beli Honda Win-pun beliau kagak bisa move-on dari Suzuki Spin, wkwkwk, Susah emang FBS sejati. Jadi babeh tahu betul gimana motornya kalau ada beda atau kalau ada masalah. Setelah dia riding kurang lebih 40 kilometer menggunakan Suzuki Spin, MMBlog tanya impresinya, terus jawabnya gimana? “Enak! Spin jadi alus. Begitu gasnya dipelintir langsung ngacir, kerja mesin kayak enteng gitu, geternye juga berkurang. Nanti Scoopy loe pakein itu oli aje, enak kok! Kan masih ada tiga liter noh.”

Nah, babeh orangnya lumayan sensitif kalau ada ubahan pada motornya entah itu ubahan yang bikin motor jadi tambah enak atau ubahan yang bikin motor jadi tambah absurd. Ternyata menggunakan oli Federal Rextron memberikan dampak positif kepada motor matik Sob. Nah, selanjutnya Scoopy bakalan MMBlog jejelin ini oli Sob, kalau emang enak ini oli bakalan MMBlog stok karena emang lebih murah dan juga speknya bagus banget! Oke deh, semoga bisa nambah referensi temen-temen yah!

instagram

Villa Kanaya

9 COMMENTS

  1. Sesatin sekalian mas Er6n ama mas winarso pakai fastron tecno atau fastron diesel. oh iya kalo ganti oli jangan lupa cek keadaan olinya udah rusak atau belum. Go green buat ngurangin limbah oli 😀

  2. katanya oli yang kode di buntut 30 gak tahan cuaca tropis yang panas ya ? cocoknya pakai yang minimal 40 ? pernah coba oli XTEN SAE 10W-30 dipakai jalan 10km, sampai rumah matikan mesin..eh suara di knalpot gaduh banget tek-tek-tek kayak jualan mie tek tek. akhirnya balik lagi pakai castrol metik SAE 10W-40 baru deh suara gaduhnya agak mendingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here