Honda Cina Rilis Honda CBF190X, Mini CB500X, Adventure Bike Paket Hemat Nih, AHM Kapan Bikin?

9

cbf190x-1

Sobat MMBlog sekalian, setelah ramai dengan rilisnya Suzuki V-Strom 250 yang bikin jagad online jadi heboh, ternyata Honda Cina gak mau kalah Sob! mereka juga ngeluarin Honda CBF190X! Motor enduro adventure layaknya Honda CB500X! Namun dengan porsi CC dan dimensi yang tentunya lebih kecil! Widiihhh, mantep juga nih motor yak, Pabrikan Jepang di negeri Tirai Bambu ternyata responsif sekali dan berani bikin motor-motor yang belum terlalu umum!

cbf190x-3

Honda CBF190X mesinnya menggunakan mesin 190 CC, SOHC, satu silinder dan berpendingin udara saja Sob. ya kurang lebih mirip-mirip dengan mesin Tiger deh. Powernya pun diklaim tembus hingga 15 daya kuda, lumayan banget untuk berkendara sehari-hari, apalagi motor-motor begini ini, punya kenyamanan yang biasanya di atas rata-rata sepeda motor lainnya, karena riding position tegak, tinggi, serta jok yang lebar.

Tapi mantep juga yah, suspensi depannya sudah menggunakan upside-down Sob!

cbf190x-2

Terus gimana nih? apakah motor ini akan dipasarkan di Asia atau bahkan Indonesia? Hmm, MMBlog agak ragu yah, tapi kalau temen-temen ngebet, ya bisa aja sih order via Importir Umum. Soalnya emang desain motor ini menggoda banget buat yang demen touring Sob, bener-bener mininya Honda CB500X atau Honda NC750X gitu Sob, adventure touring bike yang affordable, dan nampaknya sangat bersahabat untuk dikendarai.

Ya at least, Honda CBF190X bisa jadi sebagai motor pancingan buat Honda di Tanah Air, untuk membuat motor sejenis dengan mesin Honda CBR250RR misalnya, kan mantap tuh?? Setuju gak Sob? oke deh, semoga menginspirasi dan semoga berguna yah!

9 COMMENTS

  1. Keren nih.. Cina itu udah bisa pesawat jet tempur sendiri, bahkan rudal nuklir. Kayaknya Honda mempekerjakan insinyur cina biar lebih murah daripada insinyur jepang.

  2. Bikin polling lagi om Vandra, ini motor harus masuk ke Indonesia atau engga.
    Awal launching ni motor biasa, tp keluar versi adventure malah keren banget.
    Harus ada varian motor adv cc kecil dr honda n pabrikan lain disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here