Email Pembaca : Pilih KTM Duke 250 Atau Kawasaki Z250SL?

3

ktm-duke-250

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, Bro Galuh yang juga pembaca setia MMBlog, memberikan pertanyaan mengenai preferensi MMBlog akan dua motor streetbike 250 CC satu silinder. Bro Galuh nanya, kalau MMBlog punya duit, mendingan pilih mana nih? KTM Duke 250 atau Kawasaki Z250SL? Okelah, MMBlog akan coba kasih sedikit penjelasan dan testimoni dari kedua motor ini.

KTM Duke 250

ktm-duke-250-3

KTM Duke 250 pernah menjadi primadona dan artis sensasional di blogsphere karena harga jualnya yang menarik oleh PT Penta Jaya. Alhamdulillah, MMBlog sudah berkesempatan untuk test ride motor ini Sob. kalau temen-temen belum baca artikelnya, silahkan di klik aja yah. Yang jelas, MMBlog punya apresiasi tinggi dan penilaian yang positif terhadap motor ini Sob. power yang trengginas, galak, dan responsif. Handling yang superb, rem yang mumpuni, serta desain ala Eropa yang khas adalah nilai lebih dari KTM 250. Sedikit keluhan paling di suspensi yang terasaa keras, dan getaran yang bikin tubuh menggelinjang. Urusan aftersales, mungkin masih dibawah Kawasaki, tapi PT Penta Jaya punya komitmen yang kuat Sob urusan aftersales, jadi gak usah kuatir.

Kawasaki Z250SL

2014-Kawasaki-Z250-SL-press-shots-rear-quarter

Motor nakedbike dari Kawasaki bermesin KLX 250. Hmm, punya torsi dan hentakan yang mantap. torsi yang bagus, dan topspeed yang lumayan, membuat motor ini layak untuk dipertimbangkan. MMBlog baru mencoba sepupunya yang fairingan alias Ninja RR Mono, emang berasa kencang dan mantap Sob! terus, motor ini juga disupport oleh Kawasaki Motor Indonesia selaku atpm resmi dari Kawasaki. MMBlog pernah chit-chat dengan penggunanya yakni Blogger Mang Eno dari Enoanderson. Beliau menyatakan, bahwa salah satu problem dari Z-SL adalah ergonomi yang gak ubahnya kayak motor sport. Memang setangnya setang pipa, tapi posisinya rendah Sob. mang jejen dari macantua.com juga mengamini hal serupa, bongkok masbro! Bisa diakali dengan pasang raiser atau ganti setang Sob.

Nah, kalau ditanya MMBlog lebih demen yang mana. MMBlog akan memilih KTM Duke 250, karena MMBlog dapat ergonomi yang langsung klop gak perlu ubah-ubah apalagi. Perkara aftersales? Rumah MMBlog deket banget sama Sunter yang merupakan bengkel resminya, dekeettt banget Sob, wkwkwk, jadi gampang kalau mau ngapa-ngapain 😆 . ini ngomongin kalau beli baru yah, kalau nyari sekenan, tentu Z-SL adalah pilihan menarik karena harganya amat value. Nah, tergantung masbro dah tuh, MMBlog udah kasih pilihan MMBlog. Semoga berguna yah!

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here