Honda CMX500, Menggunakan Cruiser Classic Atau Cruiser Futuristik? Mesin CB500?

    1

    2012-Honda-Rebel250-CMX250Ca

    Sobat MMBlog sekalian, selain mendaftarkan tpt motor trail CRF250, Honda AHM juga ikut mendaftarkan sepeda motor dengan kode CMX500. Kalau temen-temen browsing, kode CMX ini ada dua varian bekennya yakni CMX250 dan CMX450. Keduanya adalah motor cruiser dengan mesin berpendingin udara Sob, desainnya classik dengan lampu bulat, dan punya nama marketing yakni Honda Rebel. Nah, kode yang di daftarkan di lantai TPT yakni CMX500, hmm, desainnya gimana ini? Apakah kayak pendahulunya? Atau mengikuti desain Honda CTX series?

    Honda_CTX700_L_1

    Klop kan? Antara CMX dan CTX. Kedua kode ini emang menyasar dan tepatnya kode yang mengindikasikan bahwa motor tersebut adalah motor cruiser! CMX saat ini yang beken ya Rebel 250, sedangkan CTX ada dua varian yakni CTX 750 dan CTX 1300 Sob. nah yang ngebedain keduanya adalah kalau CMX asli klasiknya, kalau CTX lebih ke arah futuristik, yah sesuai judul deh tuh, iya kan?

    CMX_250_CT_Rebel_(Nissin_Caliper)_96_8

    Tampaknya, Honda CMX500 adalah cruiser yang berdesain klasik apabila melihat persaingan sepeda motor cruiser entry level yang saat ini hanya didominasi oleh Kawasaki Vulcan S. Honda CTX750 tampaknya kurang mampu menggedor dominasi Vulcan S yang positioningnya adalah bener-bener Budget Cruiser, opsi membuat cruiser berkubikasi 500 CC, dan menggunakan mesin CB500 series tampaknya adalah opsi yang tepat dan cerdas banget, walaupun strategi ini terlihat sama kayak strategi yang dilakukan oleh Kawasaki dengan line-up 650 CC-nya, gile kelas ini emang asli gurihnya!

    [fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

    Vulcan S ABS Cafe
    Vulcan S ABS Cafe

    Menggunakan mesin CB500, berdesain cruiser klasik semi futuristik, terus dijual dengan harga yang lebih murah dari Vulcan S, bukan gak mungkin motor ini larisnya bisa sama kayak Honda CB500X Sob, atau bahkan bisa lebih laris malahan kalau emang desainnya tepat sasaran alias ciamik. Nah, kayaknya di event EICMA atau INTERMOT, motor ini akan dipajang, dan akan masuk di Indonesia oleh AHM tahun depan. Terus bigbike apa aja nih yang masuk tahun depan oleh AHM? Wih, banyak kayaknya Sob!

    Oke deh, semoga berguna yah!

    [/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here