Honda AHM Mau Jual Trail CRF250L? Buntut-nya Panjang Ini!

5

041312-2012-honda-crf250l-01

Sobat MMBlog sekalian, dari situt TPT Online kemenperin, kita bisa mengetahui kalau Honda AHM, sudah mendaftarkan kode unit motor yang merujuk kepada motor trail Honda, yakni Honda CRF250L. Sebuah motor trail, motor jangkung, yang dibuat di Thailand, dan langsung berjibaku dengan Kawasaki KLX250. Nah, khas AHM, biasanya kalau udah nelorin motor begini, gak akan selesai sampai disini Sob, buntutnya panjang nih!

tpt-honda-crf250rlh-in-indonesia-pertamax7-com-1

Yups, biasanya strategi pabrikan yang langsung memberikan motor spesial kayak Honda CBR250L, akan diikuti oleh-oleh trail entry level dibawahnya. Trail CRF250L adalah trail yang menggunakan mesin Honda CBR250R satu silinder, yang MMBlog sendiri bener-bener impressif sama performa dan konsumsi BBM-nya yang luar biasa irit! Udah gitu, CBR250L adalah motor trail yang asli rapih, jangkung, besar, karena MMBlog pernah lihat unitnya langsung di probike.

Ketika harga motor ini langsung dihadapkan kepada harga KLX yang 60 jutaan, bukan gak mungkin akan ada banyak konsumen yang sedikit sedih karena agak berat untuk meminangnya. Tapi, inilah strategi, Honda CRF150 berbasis mesin Honda Verza adalah jawaban yang sangat menarik! Belum lagi, saat ini harga KLX juga semakin tinggi, kalau emang AHM mau head to head sama KLX, tentu strategi pricing adalah strategi yang efektif, KLX itu juga udah mengakar soalnya brandnya Sob.

honda-crf250l-street-pertamax7-com_

CRF250 ini beda sama WR250 yang mana emang udah siap kompetisi, CRF emang pasnya disandingkan dengan Kawasaki KLX250. Kalau AHM pricing CRF250 ini sama kayak WR ya siap-siap gak dilirik dah, wkwkwk harus cermat, teliti, dan sensitif kalau ngasih harga motor ini kelak.

Oke deh, kita pantau aja bareng-bareng Sob. yang jelas kalau AHM rilis motor ini, terus ngundang Blogger buat test ride, pasti deh, ada beberapa rekan blogger yang enggan untuk jajal, wkkwkwk, jingjitnya bikin merinding soalnyaahh!

5 COMMENTS

  1. Kawasaki KLX250S, Honda CRF250L, & Yamaha WR250R itu masih satu kelas motor dual sport/dual purpose mas

    Yang spec kompetisi itu:
    – Yamaha YZ250F, Kawasaki KX250F, Honda CRF250R (motocross)
    – Yamaha YZ250FX, Honda CRF250X (enduro competition)

    Ada lagi spec enduro homologation:
    – Yamaha WR250F

    Sama-sama motor trail sih, tapi masing-masing punya fungsi yang beda jauh…

  2. Motor trail 250 mah skalian beli yg spec kompetisi skalian. CRF250L mah nanggung banget. Mau digeber di tanah masih empot2an, mau ngebut di aspal malah nnt digeber sama motorsport kelas 150cc. Wkwkwkwk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here