Membandingkan Honda CBR250RR Dengan Kawasaki Ninja 250 Empat Silinder, Nanti Duluuu Laah

13

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Jika nanti ninja 250 4 silinder referensi desainnya dari motor ini, alamat deh, alamat booming!
Jika nanti ninja 250 4 silinder referensi desainnya dari motor ini, alamat deh.

Sobat MMBlog sekalian, kehadiran Honda CBR250RR emang luar biasa fenomenal. Yang kepincut banyak, yang kecewa ada, yang sewot gak sedikit, yang nyinyir ada aja, dan yang marah-marahpun ada, tapi yaaa di dunmay semuaahhh, wkwkwkwk :mrgreen: . yang menarik, ada yang membandingkan motor ini dengan motor yang belum kelihatan batang setangnya yakni Kawasaki Ninja 250 Empat Silinder, ntar dulu daaaah :mrgreen: . tapi, boleh juga sih berandai-andai, lets say itu motor udah ada yah.

CBR250RR-68

CBR250RR : MMBlog gak usah banyak ngejelasin, sobat MMBlog pasti udah tahu betul gimana spek motor ini, berikut dengan ancer-ancer harganya yang direntang 60-70 juta.

Kawasaki Ninja 250 Empat Silinder : berandai-andai

Mesin : Empat Silinder Segaris, DOHC, 250 CC, 16 Klep (suaranya Zhueemmm….Zhueeemmmm…..KYAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!)

Tampilan : Bisa Jadi tetep mengusuh Klan Ninja kayak abang-abangnya, Bisa jadi juga kayak Kawasaki HAHA, bisa jadi juga kayak Panigale yang fotonya pernah dishare sama Wak Haji. (Motornya Si Boy, WOW gak usah ditanya populernya, Sportbike ada Ninja!)

Fitur : Ride By Wire? Hmmm, gak tau juga deh, kalau ada syukur walaupun harganya pasti jadi supersport yang harganya supersedap. Riding mode? Kalau control gasnya pake kabel sling biasa gak mungkin ada, kalau pake Ride By Wire bisa! Pakai steering damper, NAH! Ini dia, bikin merinding pas lihat kokpit! Suspensi up-side down, byuuhhh, kokoh bin kejal!

Kaki-Kaki : Ban Lebar, mungkin motor begini ini bisa aja lho lebar bannya 150, merek, harusnya mah gak pakai IRC Road Winner lagih! Minimal Battlax BT39! Suspensi belakang wajib pro-link, bahkan harusnya pakai suspensi yang bisa disetel pake tangan alias tinggak puter kayak Zi-wantauzen!!!

Pertanyaan Selanjutnya:

Berapa Harganya??? :mrgreen: .

Skenario 1 : Ini motor dibuat oleh PT Kawasaki Motor Indonesia

Ninja 250 Fi, sekarang diproduksi oleh PT Kawasaki Motor Indonesia, dijual dengan harga 58-68 juta rupiah. Itu motor mesinnya mesin lama lho, mesin EX250. Dibandingin sama fitur CBR250RR, Jujur dah Ninja terlihat jadi biasa. Nah, gimana dengan Kawasaki Ninja 250 Empat Silinder? Iya kalau pake mesin lama ZX250, aka Balius dengan beberapa tuningan lagi, mungkin harga bisa disetel di angka 90 jutaan, tapi tetep mesin jadul, kayak gak Kawasaki banget. Kerennya bikin mesin baru, lebih bisa teriak, low emisi, super, kenceng, weleh-weleh :mrgreen: . harganya bisa 100 juta dong nih, toh segmen 100 juta udah gak ada lagi nyang main kan?

β€œah bisa kali dijual 80 jutaan aja?” bisa dari Hongkong :mrgreen: , itu segudang spek sama fitur yang disematin, belum lagi mesinnya, muahil banget. Yang 250 CC dua silinder mesin lama (Ninja 250 Fi) aja dijual hampir 70 juta, itu motor dijual 80 juta, kanibal penjualannya ke Ninja 250 Fi! Bandingin dah tuh harga Ninja RR Mono sama Ninja 250 Fi, itu motor beda jumlah silinder doang, harganya beda 14 juta πŸ˜† .

Skenario 2 : Motor Di Impor dari Negara Tetangga

Jangan terlalu berharap pricingnya bagus yah. Bisa jadi kalaupun ini motor dimasukin, paling-paling dimasukin limited. Kayak dulu Suzuki pernah masukin Bandit 250, Burgman 250, dan VL250 Intruder! Unit gak lebih dari 100 yang dimasukin, laris?? Sukses?? Pastinya!!! Laku dan abis, namanya juga limited masbro, nantinya pasti jadi barang koleksi. Tapi… gak ngasih persaingan apa-apa, dampaknya lebih kepada shocking, dan memuaskan dahaga para real bikers enthusiast!

β€œGitu amat sih Mas? Kan sampeyan juga rider Kawasaki?” Betuull!! MMBlog ini FBK alias FANS BOY KAWASAKI, dulu pernah punya Kawasaki G7, Kawasaki Eliminator 175, terus Kawasaki ER6n, kurang FBK ape??? Kalau Ninja 250 Empat Silinder eksis beneran, MMBlog bakal cari tuh unit biar bisa test ride, asli penasaran! Beritanya bakalan MMBlog blow up abis-abisan! Weleehhh, gile aje, kalau emang ada Kawasaki bener-bener menghidupkan kembali sang Legenda!

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

sudah kudugaaaa
sudah kudugaaaa

Tapi ini motor belum ada sayangnya, tpt juga belum ada, NJKB juga belum ada, sebenernya ada apa enggak sih nanti? tolong jangan PHP-in gue doonngg beiiibbb, gue tuh udah lelah tau, mane berita Ninja 250 empat silinder udeh dari kapan tau Β πŸ™ . yaudalah Sob, gitu aja, mau Sholat dulu. Ada komentar? monggo yah.

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

13 COMMENTS

  1. Wkwkwkwkw, selama ini gua silent reader doank. Tp pas gua liat foto “sudah kuduga” dibawah. Gua lsng pengen comment and ngakak abis. Hahahahaha

  2. Wagh ini foto sudagh kuduganya meniru juragan saza,,,,, ini sama aza selain kontra opini membuat juragan makin sakit hati saza,,,,,, bicara mengenai motor250cc 4cyl harga 80 juta memang banyak yang meragukan aza,,,,, tapi kalopun memang jadi,,, pertanyaanya adalagh seperti apa pelayanan yang diberikan oleh kawasaki saza,,,,??? Untuk pelayanan konsumen kawasaki sebenarnya jaugh lagh di bawah honda apa lagi yamaha sesembahan yamaha,,,,, nagh,,,, di sini case seseorang yang membayar 80 jeti bagaimana egonya saza,,,,? Yagh ini akan di lihat kedepanya aza,,,,, tapi kalau pelayanan kawasaki meningkat dan kawasaki 4 cyl 80 jeti yagh juragan kepincut saza,,,,, apakah motornya bisa keluar aza,,,,? Yagh may be yes may be no,,,, hanya aza jika beneran keluar tumbal paling parah yagh sesembahan juragan aza,,,,,, sekarang aza r25 saza sudah terkozel kozel menghadapi rr mono saza

    Time will tell lagh,,,,,, ciao

  3. Emmm, imho kalo 250 4 cyl bakalan terkendala emisi deh Om
    Udah teriakannya diatas normal
    Imo rpm diatas normal itu butuh bensin banyak sama ngeluarin gas buang banyak yg berati belum green

  4. Asli Artikelnya bikin ngakak,,, πŸ˜€
    Kawasaki harus produksi,, dijual 100 jutaan pun bakalan Laku,, untuk konsumen yang mau naik dari 250 2 silinder ataupun penghoby motor… sekalian bikin ZX4R,, kan cma kena pajak 60%,, dijual di kisaran 150 -170 jutaan bakalan laku kenceng,, sekarng beli ZX6 udah dikisaran harga 300 jutaan krna adanya pajak 125%,,,
    Saya mantan pengguna ER6n 2012,,,
    kaya jaman 2008 dlu Kawasaki bikin ninja 250 2 siinder aja pabrikan lain bilang nggak akan laku,,,nggak efisien dll,,
    tapi faktanya apa? skrng semua ikutan,,,
    Ayo lah kawasaki,, Bikin ZX25R & ZX4R,, Konsumen Indonesia unik kok,, bakalan laku….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here