OOT : Pengalaman Naik Pesawat Bombardier Garuda Indonesia Explore Jet, Kencang! Manuvernya Sadis!

11

Pesawat Bombardier-2

Sobat MMBlog sekalian, setelah membaca artikel lek ferboes di sini, artikelnya lucu, yang membahas mengenai pengalaman pertama beliau naik pesawat, MMBlog jadi pengen sharing juga mengenai pengalaman MMBlog naik pesawat. Tapi ya lebih spesifik, karena MMBlog juga baru pertama kali naik pesawat model ini Sob, namanya Pesawat Bombardier, di body sampingnya ada tulisan Explore Jet, dan merupakan salah satu armada terbang Maskapai Garuda Indonesia.

MMBlog lebih excited naik pesawat ini ketimbang naik pesawat Air Bus A380, si raksasa yang pernah MMBlog tumpakin dari Dubai ke Jeddah 2 (Emirates) tahun lalu, karena apa? Karena ini pesawat dimensinya lumayan imut, simpel, dan kayak pesawat jet tempur walaupun tidak menggunakan sayap delta. Panjang, ramping, dengan turbin yang terletak di bagian buritan pesawat membuat MMBlog jadi inget makanan kedemenan babeh yakni terong, wkwkwk.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

selfie bareng Mas IWB
selfie bareng Mas IWB

MMBlog naik pesawat ini di Bandara Mamuju, sebuah bandara yang kayaknya masih lebih cocok dibilang sebagai terminal 😆 :mrgreen: , sama kampung rambutan aja kayaknya masih lebih heboh kampung rambutan dah :mrgreen: , di bandara yang kecil ini, hanya ada sedikit penerbangan. Masuk ke bandara, ya standar lah, ini itu bla-bla-bla :mrgreen: . kebetulan bawaan saat itu agak rempong karena bawa helm abis touring pake Supra GTR.

Pas mau naik pesawat, MMBlog disapa sama penumpang lain “bro ikut touring Supra GTR juga” MMBlog jawab “iya bro, tapi udahan nih” , “udah pernah naik bombardier?” MMBlog jawab “belum bro”, “kenceng loh nih pesawat” tukasnya, “oooh gitu” jawab MMBlog.

Okeh masuk pesawat, weleeh ramping bener yah :mrgreen: . hanya ada dua kursi di kanan dan kiri, yawis masuk sabar, taro barang di bagasi kabin, duduk. Di samping MMBlog duduk ibu-ibu yang beraroma minyak gosok dan sibuk selfie-selfie, baiklah buu, silahkan menikmati penerbangan ibu yah :mrgreen: . bandara Mamuju itu gak gede, lintasannya pun pendek, ngeri-ngeri sedap juga, mana pas mau jalan petugas lapangannya pada dadah-dadah gitu, seakan-akan tidak berjumpa lagi, huaaaa 😥 , yasudah, bismillah :mrgreen: .

Pesawat Bombardier-4

Saat kapten pesawat memberikan announcement, kedengeran dari suaranya kayaknya bukan orang Indonesia Sob, agak aneh bahasa Indonesianya. Yaudah, akhirnya siap-siap take off, dan pesawat langsung berakselerasi, WOW, mantap! udah kayak kejambak pas narik tuas gas Brutale Corsa nih, badan kehempas kebelakang, dan dalam sekejab Bombardier langsung mengudara.

Ngomong-ngomong, ini pesawat naiknya cepet juga yah, sudut naiknya kayaknya tajem bener, kuping sayah cepet budeg-nya masbro 😆 . udah gitu, dalam memastikan arah (udeh kayak judul lagu), ini pesawat punya manuver belok yang lumayan sadis, berasa banget dibadan manuvernyah pas U-Turn :mrgreen: . terus gimana? Kenceng? Hmm, menurut data sih pesawat ini mampu terbang dengan kecepatan 850 km/jam, mungkin karena kecil gitu kali yah jadi berasa emang lebih kenceng, terutama ya goyangannya itu :mrgreen: .

Pesawat Bombardier-3

Setelah melewati awan-awan, MMBlog melihat keluar ada landscape pegunungan Sulawesi yang indah, mantep banget ciptaan Allah, keren! Pas nembus awan, mulai lagi pesawatnya goyang-goyang, wkwkwk, tapi setelah diatas awan (kayak lagu Nidji) baru deh tuh Bombardier anteng. Tapi gak hanya itu, pas mau landing, lagi-lagi ini pesawat bermanuver riaa, kyaaaaa, ibu-ibu di samping saya sering sekali bilang “innalillah” “astagfirullah” “Allahuakbar!” mantep buuu.

Pas mendarat, ternyata landingnya mulus, tapi sebelumnya ada bunyi keras “bletak!!!” buset, udeh ngeri aje itu ban pesawatnye bocor :mrgreen: , alhamdulillah mendarat, dan MMBlog turun langsung ambil helm. Okelah, itu kira-kira yang MMBlog rasakan pas naik pesawat bombardier dari Mamuju ke Makassar, kurang lebih 1 jam deh Sob, yang jelas mantep!

 [/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

11 COMMENTS

  1. Wuih sadiz juga tuh udah kaya naik bis (ana lupa namanya) yg ada tulisan al Faruq dikaca depan dan bodi belakang… Manuvernya brutale….

  2. mantap om Vandra, safe flight terus dah….saya selalu naik ini terus ni om dari Baghdad ke kota Erbil dan Slemania di utara Irak baik yang CRJ 900 maupun yang paling kecil CRJ200. semuanya bombardier juga….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here