Test Ride dan Riding Pakai Moge, Apa Aja Persiapannya?

12

cropped-BMW-R1200-GS-2.jpg

Sobat MMBlog sekalian, dunia motor besar tampaknya bukan lagi hal yang spesial, bukan lagi sesuatu yang istimewa. Motor besar, makin kesini makin umum, sayang harganya aja yang gak umum, wkwkwk. makin banyak, semakin sering kita melihat moge seliweran di jalanan, kadang ada yang bawanya santai banget, ada pula yang seruntulan gak karu-karuan. MMBlog punya motor 650 CC dari tahun 2012, mulai ngeblog, mulai sering dah test macem-macem motor besar, sampai ada yang diinepin di rumah segala, terus ada beberapa pertanyaan dari pembaca, baik itu email ataupun japrian lainnya, “apa sih mas yang harus dipersiapin kalau mau test moge?”.

Oke, MMBlog gak akan ribet ini inu, sebenernya naek atau riding pakai moge itu sederhana kok. Moge jepang lho yaaa, kalau moge Eropa ada trik khusus, itupun juga gak ribet kok, nah kalau mau ribet ya Moge Amerika, itu tuuuuhhh, merek ituuuu, wkwkwkwk :mrgreen: . jadi gini, bagi temen-temen, kalau mau jajal moge rumusnya adalah :

“bisa motor kopling = bisa bawa moge”

Sederhana kan? Iya, beneran! Bisa motor kopling pasti bisa kok bawa moge! Simpel! Tapiii hanya cukup di bisa doang, mahir? Belom tentu, butuh jam terbang, pengalaman, dan variabel-variabel berkendara lainnya. Sok tau? Pecicilan? Silahkan, tapi outputnya juga gak main-main, kaki pengkor, tangan pencot, pala bocor, bukan suatu hal yang mustahil terjadi, daaannnn kemungkinan itu terjadi lebih besar pas naek moge ketimbang motor-motor biasa. Lah, engkel sayah aja pernah retak serambut kan karena ketiban si Merah karena jatoh bego :mrgreen: .

img_9656

Ditempat yang aman, kayak jalanan kampus, track, mungkin naek moge bisa menyenangkan, terlebih kalau emosi ridernya juga udah matang. Tapi kalau di jalanan umum, orangnya sok tau, gak respek sama motor, seruntulan sana-sini, tapi sehari-hari pakainya matik atau bebek, udeh dah, bakalan kaget pas gas dibetot, terus tiba-tiba kita sama tuh moge langsung ada di (maaf) pantat truk! Akhirnya apa? Ngerem sampai CROT karena kaget, iya kalau remnya masih Tokico, Nissin, lah kalau Brembo dan gak ABS, ngunci = kelar idup loe :mrgreen: .

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

kok jadi ada die?
kok jadi ada die?

Terus MMBlog ngerasa udah jago gitu? Belom, sama sekali belom, sayah masih kudu sering latihan lagi masbro! Alhamdulillahnya, selama jajal moge, MMBlog gak pernah ada yang namanya accident, apalagi pas jajal moge bukan punya sendiri, sebuah tanggung jawab yang serius! Tanggung jawab yang sama seperti kalau kita telat nyabut! 😆 . kuncinya, respek sama motornya, kalau yakin bawa, kalau gak yakin jangan! Kenalan yang baik sama ownernya, karena apa? Owner moge itu sayang bener lho sama motornya, serius! Yang terakhir adalah, santai ajaaaa, moge udah pasti kenceng! wkwkwk, mau ngapain lagi sih? :mrgreen:

test ride ride zx14-10

Sebenernya menikmati moge gak mesti dikendarai, diliatin, didenger suaranya, dielus-elus, udah enak kok :mrgreen: . sama satu lagi, ngetes moge baeknye juga siapin duit buat ganti part kalau-kalau itu motor jatoh bego terus rangsek :mrgreen: 😆 . oke deh, selamat jajal Moge, kalau udah jajal, beli yah :mrgreen: , aku kapan ganti moge 🙁

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

12 COMMENTS

  1. Puter balik jangan sotoy. Trust me. Om Vandra juga pasti tau koq urusan yg satu ini. Apalagi kalo kaki pas2an…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here