Serba-Serbi Protektor Jaket : Tempurung Keras (Hard Shell) dan CE Certified! Merek KNOX!

6

Knox Protector-6

Sobat MMBlog sekalian, sebagai rider, tentu salah satu apparel yang menunjang penampilan dan perlindungan selain helm adalah jaket. Jaket motor, modelnya ada macam-macam, warnanya juga macam-macam, begitupun fiturnya, intinya, kalau dibahas, kaya sekali akan informasi dan ilmu. Jaket motor, biasanya ada perlindungan, kali ini perlindungan itu yang akan MMBlog bahas. Nah, di beberapa forum, baik itu forum diskusi atau forum jual beli, sering kali kita menemukan ada pribadi yang menuliskan jaket ridingnya itu berprotektor keras, berprotektor soft, busa, nah, di artikel ini MMBlog bakal sedikit sharing mengenai salah satu protektor jaket yang biasa dibilang keras itu.

Knox Protector-3

Protektor jaket keras, kalau bahasa bagus atau bahasa resminya biasa disebut sebagai hard shell, atau tempurung keras. Karakternya emang begitulah, ini protektor keras, kayak terbuat dari plastik, namun demikian, jenis protektor ini masih tetap lentur sob, dan gak gampang patah! Eiitts tunggu dulu, temen-temen harus memastikan protektor itu juga ada sertifikasi CE kalau emang mau di tekak-tekuk agar mengikuti bagian tubuh yang dilindungi.

Knox Protector-2

Penandaan CE (juga dikenal sebagai tanda CE) adalah perintah penyesuaian tanda yang terdapat pada banyak produk yang ditempatkan pada pasar tunggal dalam Kawasan Ekonomi Eropa (EEA) dan barang-barang ekspor dari luar negeri. Tanda CE digunakan untuk meyakinkan bahwa produk tersebut aman untuk dipakai.

Pada umumnya, rider hanya bilang, ini hard protektor, protektornya yang keras, tanpa menyebut ini protektor udah CE atau tidak. Biasanya, kalau emang itu protektor udah CE, ada kok labelnya, karena emang itu tanda CE bisa dibilang tanda yang punya gengsi 😆 . mereknya pun macem-macem lho, ada yang dari KNOX yang mana itu protektor adalah buatan Inggris, terus ada juga yang dari resmi dari Alpinestar, Dainese, RS Taichi, dan Komine. Untuk lokal, MMBlog belum pernah nemu, ada sih yang CE dari Respiro, tapi menggunakan Soft Shell aka tempurung lunak, nah lain kali kita bahas yah.

Knox Protector-5

Proteksinya gimana mas? Alhamdulillah, MMBlog udah pernah nyungsep, wkwkwk, dan luar biasa memang, proteksi yang diberikan bener-bener maksimal! Kalau gak pake protector, itu bahu pasti joinynya udeh geser dah, cukup otak aje yang udeh geser, bahu jangan ikut-ikutan :mrgreen: . Terlindungi banget deh Sob, seriusan! Tapi ya gitu, terkadang Hard Shell CE Protector ini punya trade off, bikin badan jadi sedikit gak nyaman, di beberapa spot kayak tertekan gitu, dan ganjel. Kalau yang ada di Foto artikel ini, merek KNOX adalah jenis Hard Shell CE Certified, bisa dibilang protector kelas wahid, dan merupakan protektor bawaan jaket RS Taichi High End Koleksi MMBlog tipe RSJ275 dan RSJ240.

Knox Protector-4

Aneh juga kadang, RS Taichi kan udah ada protektor buatan sendiri, tapi masih pake punya KNOX :mrgreen: . kadang brand eropa emang mantep buat naekin gengsi :mrgreen: :mrgreen: 😆 😆 .  Biasanya kalau CE tuh ada tipe-tipenya, kayak EN1621 gituh.

Nah, jadi temen-temen jadi bisa pastiin kalau mau beli jaket riding, itu jaket boleh hard protector, tapi CE apa enggak, bukan apa-apa CE itu juga bisa jadi tanda kalau jaket yang temen-temen mau beli adalah jaket asli, bukan palsu, apalagi KW! Kalau emang pengen beli jaket KW terus ada protektornya, ya sikat aja, tapi untuk proteksi, mending protektornya diganti aja jadi yang CE, soalnya kalau ada apa-apa naudzubillah kalau gak CE bahan plastiknya bisa pecah, dan malah bikin luka badan.

 

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

KNOX!
KNOX!

Oke deh, sekian, terima kasih dan semoga berguna yah! Btw, semua foto diambil dengan menggunakan Mirrorless Nikon V1, sekarang Nikon V1-nya udah gak ada 😥 😥 hasilnya bening dan detail bangeeeettt! 😥

 [/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here