Review Harian Honda CBR500R, Ergonomi (Posisi Duduk) Lebih Nyaman Daripada Streetbike!

14

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

santai
santai

Sobat MMBlog sekalian, akhirnya rilis juga nih artikel mengenai review harian dari Honda CBR500R, artikel ini adalah artikel perdana masbro, jadi besok-besok masih ada lagi artikelnyah, hehehe. Dibuat berseri gitulah, soalnye pegel juga nulis panjang-panjang, jari keriting, wkwkwk. nah, di artikel pertama ini, MMBlog mau bahas mengenai ergonomi atau posisi duduknya, gimana rasanya mas? Secara ini motor sport, dan MMBlog sebenernya juga gak terlalu demen-demen amat sama ergonomi motor sport.

CBR500R-17

Ternyata semua berubah! Di Honda CBR500R ini, MMBlog yang punya postur 165 cm dan berat badan 70 kilogram, berasa masuk ke dalam motor alias in the bike, berasa amblas gitu masbro. Dan diluat dugaan, biarpun menggunakan setang jepit, posisi duduk gak bongkok sama sekali! Ternyata eh ternyata, setangnya biarpun setang jepit, posisinya tetep tinggi di atas segitiga. Udah gitu, jarak jok sama setang tuh gak jauh sama sekali, jadilah tangan MMBlog yang gak terlalu panjang ini bisa menggapainya dengan rileks dan mudah.

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

setang tinggi
setang tinggi

Jok motor juga bisa dibilang gak keras, namun juga gak lembek, masih karakternya motor sport, namun demikian, jok belakang agak lumayan bikin boncenger ngedumel masbro, wkwkwk :mrgreen: . apalagi kalau ngelewatin jalan bergerunjal yang bikin mentul-mentul. Kembali lagi ke ergonomi, selain setang yang tinggi, terus jok yang jaraknya sama setang gak terlalu jauh, posisi footstep juga ternyata lumayan bersahabat gak kayak supersport tulen yang posisinya agak kebelakang, CBR500R posisi footstepnya lurus sama jok, dan jaraknya agak jauh, jadi kaki rileks, gak nekuk banyak, gak terasa jongkok di motor.

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

jinjit dikit
jinjit dikit

Terus gimana mas? Jinjit gak? Nah ini, agak jinjit sedikit untuk MMBlog, tapiii, masih dalam tingkat toleransi yang amat baik! Motornya kan juga gak berat, gampang di tekak-tekuk, intinya, bagi orang Indonesia kebanyakan, Honda CBR500R adalah motor yang gak nyusahin ergonominya, gak bikin cepet pegel, yaa kalau bisa dibilang sport touring dengan tampilan sporty bak motor sport tulen kali yah, xixixi, walaupun di jalan ada aje yang nanya β€œbang, ganti arm ama ganti ban gede gitu kena berape bang??” laahhh, elu kira ini CBR pekgo tong! :mrgreen: .

CBR500R-18

Untuk penilaian ergonominya, MMBlog kasih nilai 7 dari 7, karena emang nyaman banget! Oke deh, sekian terima kasih, dan semoga berguna yah Sob!

 [/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

14 COMMENTS

  1. Lucu juga kali ya klo ada yg ngira ni cbr 150 trus pke sport mainstream 250 kbanggaan anak jananan kan bnyak yg alay tu yg abg2 trus blayer2 apa ga di sikat ama ni motor

  2. ho’oh mirip cbr pekgo ya, sayang banget padahal harganya mahal..klo dari bocoran2 gambar cbr250rr mah kayaknya malah gaharan yang 250 klo bgini, USD pula

  3. saran bang .. untuk bacaan awas racun!! penempatanya terlalu banyak di beranda .jadi artikel yang baru terlalu berbatas dengen artikel sebelumnya ,membuat pembaca malas melihat kebawah , mungkin bisa dikurangi ,atau mengganti dengan link .. hal ini terjadi jika di buka via hp .
    makasih bang ,sekedar saran .. πŸ˜€

  4. knalpotnya…mirip knalpot cbr 150 thailand yg dipanjangin πŸ˜€
    waktu ane duduk diatas motor ini (di iims kemaren), motor ini bikin kaki ane nekuk, maklum tinggi ane 175an jadi gak takut sama moge yg biasanya dicoba mas vandra sama wak haji jinjit *eh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here