Mesin Satria F150 Injeksi Mesin Baru, Mesin Satria Lama Bagus Kalau Dijadikan Mesin Motor Retro!

11

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Mesin Satria F
mesin satria baru

Sobat MMBlog sekalian, melihat mesin Suzuki Satria F150 baru, MMBlog jadi gatel pengen nulis artikel ini. Mesin Satria F150 Fi, adalah mesin yang benar-benar baru. sangat berbeda dengan mesin Satria F150 karburator. Di mesin baru, bentuk mesin sudah berubah sepenuhnya masbro, gak ada lagi yang namanya kisi-kisi udara, dan oli cooler. Yang ada kini adalah mesin yang segelondongan kayak mesin-mesin kontemporer, serta ada radiator yang ukuran di atas rata-rata radiator untuk mesin 150 CC, terus mesin lamanya? Bagusnya sih dipakai di motor lain nih!

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

mesin satria lawas
mesin satria lawas

Imajinasi liar MMBlog berkecamuk, dan sebagai biker yang demen sama motor-motor retro, mesin Satria F150 lawas punya nilai jual visual yang menjanjikan! Dimensi mesin lumayan besar untuk ukuran 150 CC. Ditambah lagi, dengan pewarnaan yang baik, hitam-emas, perak-emas, tampilan mesin bisa lebih optimal lagi. Cocoknya di motor apa mas? Tentu motor nakedbike yang meng-ekspose mesin sebagai salah satu daya tarik visual! Mesin ini cocok banget kalau disandingkan di mesin motor retro Sob!

Mesin Satria F-2

Motor Retro yang bagaimana mas yang oke? Nah, ada berbagai banyak macam. Retro yang murni retro kayak Suzuki Volty, Suzuki GN250, atau retro moderen kayak Thunder 125, 250! Hmm, kalau gak mau ribet sih, sebenernya asyik juga nih mesin kalau disandingkan di Rangka dan body Suzuki Thunder 125, jadi namanya Thunder 150! Tinggal di kasih injeksi, terus kemas desainnya seperti Suzuki GSX250FX atau Bandit 250/400, kasih harga yang menarik udah deh, jadi market leader.

Power ada, tampilan mesin oke, DOHC, enam percepatan, tentu sangat menggairahkan untuk dipasang di motor retro nih mesin Satria F Lawas! Apalagi, udah gak perlu terlalu banyak riset! Hmm, tapi ini hanya opini MMBlog semata aja sih Sob, hehe, kalau ada syukur banget, tapi kalau enggak ada juga gak papa, tinggal tunggu aja kejutan selanjutnya dari Suzuki Indonesia! Oke deh, semoga kepengen yah!

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

11 COMMENTS

  1. MMBLOG memang keren..
    Tidak pandang bulu.. saya curiga mang vandra ini gak di rekrut honda atau yamaha buat jadi blogger dollariyah kah ? kok artikelnya begitu netral. tengkyu.. maju terus mang vandra

  2. Makes sense, worth it. Suzuki mesti tindak lanjuti artikel ini nih. Sebagai pabrikan ‘kecil’, suzuki harus bisa buka pasar baru, blue ocean’.

  3. Vanvan150,,pake mesin ini,blue ocean,,,itu kalo SIS gk budeg lagi.

    Sebagai fbs ane sedih liat sijuki terpuruk..moga2 cpet bangkit.

  4. keren mang.
    idee MMBLOG perlu dipertimbangkan.
    open blue ocean, mesin satria lama tetap produksi, sparepart buat motor satria lama tetap tersedia..
    Joosss deh

  5. setuju banget, mesin satria fu 150 karbu memang ganteng secara visual, walaupun kisi2nya kecil tp tetep terlihat gede secara keseluruhan,
    manteb dibikin scrambler dkk, power pun jg mumpuni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here