Kawasaki Ninja Di Berbagai Sinetron, Brand Placement Marketing Namanya Nih!

11

foto-geng-motor-warrior-anak-jalanan

Sobat MMBlog sekalian, kalau temen-temen suka nonton tivi tanpa melihat ini jelek ini bagus, alias santap aja semuanya, temen-temen pasti melihat di beberapa sinetron di stasiun televisi swasta lagi demen-demennya mengangkat tema anak muda bermotor untuk sinetronnya. Dari mulai GGS yang udah dibungkus, terus ada Anak Jalanan, terus ada Anak Menteng, semuanya menggunakan motor yang diharapkan berguna untuk menonjolkan image macho nan berandalan. Motornya? Kebanyakan ya fairing, sport, dan kalau familiar sama dunia roda dua, ya itu NINJA!

new-ninja-250r-fi-passion-red

Pas kuliah, MMBlog pernah dapat materi mengenai Brand Placement. Sederhana adalah meletakkan sebuah brand/produk tertentu di sebuah film. Yaa baik itu logo, produk, atau bahkan nama brandnya langsung. Naahh, studi kasus di Sinetron remaja saat ini adalah banyaknya sinetron yang menggunakan motor fairing, yakni Ninja! Di beberapa sinetron yang MMBlog suka tonton, emang sih Ninja-nya itu di tensoplast, eh di lakban gitu, yaaa tapi tetep aja, bentuk Ninja yang motor fairing itu udah kadung dikenal luas! Ada juga R15-nya, mungkin dibilang ninja juga sama yang awam 😆

Biasanya sih Brand Placement pada sebuah film tuh biayanya gak sedikit. Tapi kayaknya kalau di Sinetron remaja itu sih, gretongan yah. Malah mungkin motornya disewa sama PH yang bikin, denger-denger juga malah itu motor salah satu motor klub Ninja di Jawa Barat! Wuidiihh makin moncer aja Kawasaki kalau begini Sob! inilah untungnya punya motor yang udah terasosiasi kuat dengan bentuk tertentu, kayak Ninja yang dikenal sebagai motor fairing/balap! Begitu muncul di tivi, langsung pada bilang Ninja!

Tinggal banyak ajah orang tua yang puyeng karena rengekan anaknya pengen punya Ninja, wkwkwk. oke deh, siapa yang sering Nonton nih?

11 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here