Review Harian Honda CB500F (4) : Perihal Mencuci Motor, Sayang Gak Ada Tempat Untuk Jalu Paddock

3

nyuci motor

Sobat MMBlog sekalian, kembali lagi di artikel review harian Honda CB500F. Nah, kali ini reviewnya sedikit intermezzo ya, hehe. tentang testimoni MMBlog nyuci ini motor sendiri, gak ngupahin ke tukang cuci motor. Pelit amat sih mas cuman ngasih 15 ribu doang aja biar bersih! Bukan gitu, xixixi, selain seneng motor, seneng riding, MMBlog juga seneng nyuci motor sendiri Sob. malah itu ER6n kagak pernah dibawa ketukang cuci motor, tangan MMBlog lah yang selama ini nyuci dia dari tahun 2012 lalu, terus gimana kesan-kesan (jiaelah nyuci aje pake acara terkesan :mrgreen: ), mandiin Honda CB500F?

Honda CB500F review-7

Ini motor bisa dibilang bodynya kompak, gak terlalu banyak celah, gak terlalu banyak selipan. Tangan bisa masuk-masuk membersihkan bagian dalam motor dengan mudah. Apalagi ini motor kan gak pake fairing Sob, jadinya area mesin yang hitam itu bisa dibersihkan dengan total dan maksimal. Tadinya MMBlog mau pakai alat cuci bertekanan, tapi nyoba pake alat semprot biasa ternyata udah cukup ampuh untuk menghalau kotoran, FYI, pas dateng ini motor ternyata belum dicuci yang pas ujan-ujan bareng Mas IWB ke puncak, xixixi.

Myuci dari area mesin dulu, semprot, biarin dulu bentar, ambil sabun, gosok pake busa lembut,  gampang! Begitupun knalpotnya. Emang nih, knalpot yang gak pake chrome bikin kotoran gak terlalu lengket! Beda sama Thunder 250 yang knalpotnya chrome-an Jepang, kotoran lengket banget nempelnya Sob. area mesin kelar, saatnya area ban.

Cek-cek-cek, lah kagak ada tempat untuk jalu paddocknya yah? :mrgreen: , sayangnya paddock yang  kazMMBlog punya bukan paddock universal yang bisa dipasang/dicantolin doang di swing arm, ya ada cantolan atau senggetan (kalo orang betawi bilang) yang kudu di pasang di jalu paddock, aka swing arm spool. Yaudah, kalau begini mah alamat maju mundur cantik motornya Sob, xixixi. Jadi buat temen-temen yang punya motor gak ada jalu paddock dan juga gak ada standar tengahnya, monggo beli paddock yang kompatibel yah.

Honda CB500F review-6

Area ban belakang dan depan, akhirnya bersih setelah dimaju mundurin motornya. Untuk pelek depan, lebih gampang nih. soalnya discnya kan cuman satu, jadi bisa digosong dengan lebih bersih dan lebih mantep! Tangan gak perlu melintir-melintir masuk ke celah dua cakram, wkwkwk. terus selesai kaki-kaki, lanjut ke body, body mah eceesss, tinggal guyur ama gosok alus doang, hehe.

Oia, testimoni MMBlog nyuci ini motor ternyata emang gampang dan mudah. Gak perlu takut atau kuatir tangan kebeler atau kebeset ujung-ujung body plastik yang kasar, atau ada kawat nonjol, atau ada bagian body yang tajem, tenaang, ini motor ternyata finishingnya lumayan baik Sob. yaa kecuali itu, gak ada tempat buat jalu paddock, xixixi, ini yang agak bikin repot.

Ada saran kayak miringin motor banget pake standar samping, MMBlog gak merekomendasi loh ya, itu standar bisa patah, atau bengkok, kan sayang kalau kudu ke tukang las, atau beli baru cuman karena hal begini.

honda cb500f

Oke deh, Salam Bersih-Bersih! Dan abaikan bulu kaki yang ada di artikel ini 😆

3 COMMENTS

  1. Yg capek tuh klo udh nyuci motor matic hahaha..banyak celah, mesti di kobel2 hehehe..

    Motor batangan mah d siram doang jg udh bersih(klo kotoran’y masi baru).
    Soal’y sering mandiin old vixion kesayangan cuman semprot doang (lg mls,tp pngn bersih :D)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here