Touring Dengan All New CB150R Bersama AHM dan Bloggers Ke #ProudToHBD2015! (1) Ini Motor Susah Euy Dicari Kurangnya Pas Diajak Riding! Plus Komparasi Dengan CBR150!

10

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Sobat MMBlog sekalian, alhamdulillah ketika artikel ini rilis, MMBlog sudah kembali ke Jakarta seusai touring dan meliput Honda Bikers Day 2015 di Pacitan Jawa Timur. Seperti yang sudah diumbar oleh temen-temen blogger lain, dalam event HBD 2015 ini, AHM mengajak 17 Blogger untuk turut serta meramaikan! Gak cuman ngeliput, Blogger juga diberikan kesempatan untuk touring sejauh 160-an kilometer dengan motor-motor Honda AHM. Bertolak dari Dealer Pratama Kurnia Kasih, di Jalan Slamet Riyadi Kota Solo, kami semua antusias banget untuk riding Sob!

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

foto dulu sama si CB dan Si Om Cunihin sebelum jalan
foto dulu sama si CB dan Si Om Cunihin sebelum jalan

Unit Motor yang disediakan ada empat tipe, semuanya 150 CC. Honda CB150 Streetfire, CBR150R, Sonic 150R, dan Vario 150. MMBlog berkesempatan untuk jajal tiga yakni CB, Vario, dan CBR. Yang paling berkesan, tentu dengan Si CB150R Sob! kok gitu, naahh, temen-temen lanjut baca aje dah yee, wkwkwk. yang jelas, sebelum riding, kita semua diberikan riding gear yang serius. Jaket Respiro Velocity R3, Glove Respiro, dan Helm KYT V2R! Mantap! MMBlog embat semuanya yang ukuran M Sob, wkwkwk, ya emang itu ukuran MMBlog :p .

Touring adalah kegiata riding yang paling MMBlog suka. Ketimbang trackday, MMBlog lebih demen touring. Yaa berasa aja gitu, bisa liat alam, ketemu masyarakat sekitar, belajar kearifan lokal, dan masih banyak lagi pengalaman yang bisa diambil guna pembelajaran hidup. Naahh, kembali lagi ke CB150R, gimana sih ini motor kalau dibawa touring, atau at least, yaa diajak jalan lumayan jauh laah. Kalau MMBlog induksikan, kesimpulannya adalah :

Ini motor susah banget dicari cela atau kurangnya!

Kok gitu Mas? Pasti pertanyaan ini bakalan temen-temen lontarin, tapi boleh percaya boleh enggak, MMBlog jujur, riding pake CB150R ternyata sesuai dengan gaya riding MMBlog. Ini motor ternyata bisa memenuhi ekspektasi riding MMBlog Sob. membahas mengenai performanya, untuk ukuran 150 CC, dikomparasikan dengan Honda Verza, ataupun Honda CBR150R, waaahhh, Honda CB150R baru ini punya power dan torsi yang berimbang dan merata! Bisa dibilang, tarikan bawah hingga menengah sedikit atasnya mengisi dan padat!

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Throttlenya yang enteng banget itu, dan juga tuas kopling yang luar biasa empuk tapi membal itu, bikin motor langsung melenting begitu gas dibetot, dan kopling di lepas. Hal ini tidak berbanding lurus dengan Honda CBR150R, dibawah CBR150 harus bernafas lebih untuk mendapatkan speed yang diinginkan, gak bisa langsung menjambak kayak CB150R. Terus, bagaimana dengan getarannya?

riding-hbd-2015-16

Sempet adu drag dengan mas IWB yang baca CBR, berasa banget, dengan sekali betotan gas, CB ngacir, sedangkan CBR kudu selip Kopling. Pun begitu, pas MMBlog coba CBR150 lah kok ya beneran beda banget ama CB. Hmm, MMBlog pikir, ini motor si CBR gak dalam kondisi yang terlalu oke. Top speed yang MMBlog raih, dikisaran 90 km/jam, ya iyalaahh, ini kan touring resmi dengan pengawalan Polisi Sob, jadi ditakar kecepatannya, hehe. tapi, untuk menggapai kecepatan segitu, CB dapat meraihnya dengan mudah.

MMBlog selaku rider yang terbiasa dengan motor tua Thunder 250, dan motor 650 CC dua silinder, merasakan bahwa getaran Streetfire baru bener-bener minim, tapiii tangan tetep berasa kemang ketika riding nonstrop satu setengah jam dengan mesin yang dikitir atau dipanteng di rpm tinggi. Oke laahh, emangnya ini motor listrik yang bener-bener gak ada geternya, xixixi :mrgreen: . Oia, MMBlog sempet diskusi sama Om Kobay dan Mas IWB, perkara motor yang terlalu sempurna ini, mereka berdua ternyata meng-iyakan pendapat MMBlog, hmmmm, silahkan dicobain aja deh Sob, kalau dibilang MMBlog lebay, wakakakak ๐Ÿ˜†

riding-hbd-2015-4

Pembahasan mengenai kelebihan motor ini tolong jangan dikait-kaitan dengan desainnya, ataupun kubikasinya yang lebih kecil dari motor anu, atau silindernya yang hanya ada satu, MMBlog hanya mereview berdasarkan riding experience yang mana motor hanya bisa dirasakan oleh sekujur tubuh, bukan dirasakan atau dinikmati secara visual, lah gimana mau dinikmati secara visual wong mata ngeliatin jalan melulu, sedikit lirik ke spion, sama sedikit noleh ke speedometer.

Naahh, segini dulu artikel mengenai performanya ya Sob

Sumber Foto : Blognya Wak Haji TMCBlogย Suwun Kang Taufik

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

10 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here