Komparasi Ergonomi Kawasaki ER6n VS Honda CB500F, Signifikan Bedanya!

16

Er6n

Sobat MMBlog sekalian, kembali lagi di artikel review Honda CB500F. Kali ini gak sekedar review, MMBlog juga bakal ngasih komparasi sama Kawasaki ER6n, yang emang, ini motor berdua diluar negeri sering gontok-gontokan, xixixi ๐Ÿ˜† . Ergonomi, jadi pembahasan hanya bagaimana kondisi rider ketika duduk di motor, baik jalan ataupun statis, nah berikut bedanya.

Temen-temen bisa lihat difoto, ergonomi ER6n berasa lebih rileks di badan MMBlog yang punya spek 167 cm dan 69 kg (kurusan masbrooo :p ). Setang ER6n emang punya profil yang lebih tinggi ketimbang setang CB500F. Setang ER6n punya lekukan yang membuatnya lebih โ€œnaikโ€, sedangkan setang CB500F profilnya lebih rendah dan rata Sob. duduk di ER6n berasa lebih sit-in.

Er6n-2

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

posisi tangan memang agak ke bawah, tapi kaki gak terlalu menekuk
posisi tangan memang agak ke bawah, tapi kaki gak terlalu menekuk

Naahh, bedanya lagi sama CB500F, ergonominya ya yang seperti pernah MMBlog bilang, lebih sporty! Profilnya rendah, tapiiii setangnya super lebar, ini dia yang bikin pengendalian motor jadi lebih mudah, lebih presisi, dan lebih bersahabat. Setang ER6n biarpun lebih tinggi dan lebih rileks, tapi setangnya gak terlalu panjang, udah handling ini bagong rada berat, wkwkwk, setangnya juga gak terlalu lebar, jadinya ya gitu deh, asoy kalo geter ๐Ÿ˜† .

Er6n-3

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

gak terlalu jingjiiittt, karena pahanya banyak kemakan jok
gak terlalu jingjiiittt, karena pahanya banyak kemakan jok

Posisi footstep keduanya bisa dibilang mirip-mirip, tapi jarak footstep si CB lebih jauh dari jok kalau dibandingkan dengan ER6n, otomatis, bikin tekukan dengkul jadi gak terlalu banyak nekuknya Sob. naahh, yang bikin beda lagi, tinggi jok sama berat motor, tinggi jok keduanya oke banget buat tinggi MMBlog, tapi berat lumayan beda, ER6n beratnya maknyuss, CB500F lumayan enteng, buat negakin dari posisi miring jadi gak terlalu ngeden.

Oke deh, kedua motor emang streetbike, tapi punya ergonomi yang lumayan bedanya Sob. tinggal sesuaikan aja sama karakter dan bentuk badan, hehe, oke deh, semoga berguna yah!

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

16 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here