Kawasaki Z125, Cute Banget! Siap Seruduk Honda MSX125 Nih?

4

Z1251

Sobat MMBlog sekalian, beredar sebuah foto yang memuat sebuah sepeda motor yang secara dimensi kayaknya sih bakalan imut banget. Terlihat menggunakan pelek dengan ukuran ring/diameter yang gak gede, dan dari merek Kawasaki. Sebelumnya Kawasaki udah punya Kawasaki KSR yang menjadi icon motor bantet mereka, tapi kini eksistensi KSR kayaknya mulai dilengserkan dan diganti dengan “Mini Z”, Yupss, Kawasaki Z125 Sob!

Test Ride dan Review Kawasaki KSR dan KSR Pro, Kecil-Kecil Cabe Rawit!

Honda MSX125 atau Honda Grom, adalah motor bantet Honda yang secara populasi dan ketenaran memang amat mendominasi. Di Asia, Amerika, bahkan di Eropa, Honda MSX125 ini dijual, dan responnya positif! Dari banyaknya video review atau motorcycle vlog di youtube, usernya gak sedikit yang memiliki Honda Grom, udah gitu reviewnya pun bagus-bagus! Gak heran akhirnya Kawasaki gerah! Terus menggunakan embel-embel Kawasaki “Z” di depan, berharap dan kemungkinan besar, ini motor juga jadi motor global!

test ride kawasaki ksr-18

Mesinnya sendiri terlihat tiduran yah Sob. ya mesin motor bebek dah. Tapiiiii, jangan salah, ini motor MMBlog bisa taksir bakalan responsif dan ngacir! Bukan apa-apa atau sok tahu, MMBlog kan udah pernah jajalin Kawasaki KSR! Ini motor emang kecil, imut, tapi luar biasa ngacir untuk ukurannya, dan emang fun banget untuk diajak riding! Mesin 125, terus harusnya sih udah injection yah, kalau masih karbu ya siap-siap dipanasin lagi sama MSX :mrgreen: . terus juga udah ada footstep buat boncengernya! Kan di KSR gak ada footstep buat boncenger. Bener-bener deh, mau di benturin langsung sama MSX!

Kawasaki BR125H, StreetBike 125 CC Dari Kawasaki? Wah, Diferensiasi Apa Lagi Nih Dari KMI?

Branding “Z” di motor imut ini kayaknya emang hanya untuk mendongkrak image aja Sob. filosofi Z yang hakiki sebenernya sih gak keliatan amat di ini motor, coba cek, mana ada Kawasaki Z yang setangnya menjulang tinggi banget gitu, xixixi. Tapi tetep unik dan keren, apalagi suspensi depannya juga tetep konsisten menggunakan suspensi upside-down. Asyiknya lagi, ini motor juga suspensi belakangnya ikutan trend suspensi diagonal ala Kawasaki ER6n, emang tanpa link tapi suspensi begini adalah suspensi nyaman nan progresif!

test ride kawasaki ksr-2

Kemungkinan besar, KMI bakalan mengimpor motor ini Sob. Kodenya udah masuk TPT, Kawasaki BR125, streetbike 125 CC kalau dijabarin dari kodingnya. Perkara motor imut atau enggak, ternyata dimensi gak masuk ke kategori kodingan Kawasaki :mrgreen:

Mudah-mudahan bisa test ride, wkwkwk. semoga berguna yah!

4 COMMENTS

  1. Gak perlu diperdebatkan atau dipertanyakan, apalagi soal motor ini menyandang status klan Z, krn yg terpenting adalah sampai saat ini kaga ada pabrikan yg berani gelontorin motor ginian di sini selain KMI, titik!
    Kalo apa2 ngarepin pabrikan mau produksi di sini, ya sampai kpn konsumen di sini bisa nyicipin motor2 nyentrik yg beredar di luar sana? Lagian motor ginian kan segmennya kecil, jadi kaga ada salahnya kl diedarin secara CBU, krn kaga mungkin pabrikan mau produksi lokal kl penjualannya gak bakal banyak.
    Kyknya saya siap2 ambil satu buat anak saya belajar motor, kalo beneran diluncurin di sini, hehehe…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here