Dibandingkan Pabrikan Lain, Honda Intens Dan Sering Ngasih Refreshment Ke Motor-Motornya!

15

Honda CB500X-3

Sobat MMBlog sekalian, dari gelaran Tokyo Motorshow, tepatnya dari kubu sayap mengepak Honda, ada berbagai motor-motor anyar yang dipajang. Yang menarik adalah adanya beberapa update dari varian-varian yang merupakan pion atau prajurit yang bergerak di garda depan kayak CBR500R, CB500X, dan lain-lain. Jika diperhatikan lebih lanjut, ini motor sebenernya belum terlalu lama dilaunching, tapi Honda udah ngasih update aja euy. Ya baik minor change ataupun major, yang jelas ada ngasih ubahan!

Gak hanya Honda Global, AHM-pun demikian, selain demen ngasih update, refreshment tampilan dengan ngasih striping baru, teknologi terapan kayak ESP, sering banget dilakuin. Bagus banget tentu untuk pengembangan produk, konsumen dapet barang makin oke, makin bagus. Tapi apakah hati konsumen motor lawasnya gak broken aka patah hati tuh Sob? menarik untuk diteliti, apalagi yang paling anget dari dunia big bike adalah Honda CB500X, ini motor laku keras, tapi udah mau meluncur aja varian updatenya yang pake headlamp LED!

cbr-10

Menurut MMBlog sih, konsumen loyalis Honda gak akan merasakan broken heart, karena emang motor yang mereka beli udah packagenya begitu. Yaa kalau beli baru atau dibandingin dengan yang baru, pasti sob, pasti harga varian updatenya 98% harganya bakalan lebih mahal. Ketinggalan zaman gak? Ini menariknya moge Honda, desainnya yang banyak orang bilang kalem, terlalu humanis, bakalan lebih awet dan enak dipandang, walaupun keluar varian yang lebih, dan lebihnya.

cbr600rr

Contoh sederhana, CBR600RR deh. Seberapa banyak yang demen sama varian 600RR 2014? Kalau ditanya, baik itu mogeers ataupun simpatisan, lebih enak ngeliat CBR600RR 2008, yaa yang kayak punya Bro Gilkun, yang motornya pernah nginep di rumah MMBlog seminggu lebih, hehe. kenapa gitu? Padahal lampu depannya masih biasa, belum projie kayak yang varian 2014 kan? Ya karena humanisnya itu Sob, mengena dan pas sama one heart-nya!

wpid-2013-honda-cbr600rr-repsol.jpg

Pabrikan lain, yang lumayan sering ngasih update variannya adalah Kawasaki. Walaupun gak sesering Honda, geng ijo lumayan sering ngasih update yang mengerikan! Yamaha? Tetep betah dengan tampilan motor lawasnya, liat aja R6, dari tahun 2006 masih aja gitu kan? Suzuki? Sama juga Sob, kedua pabrikan ini lebih sering ngeluarin varian baru ketimbang ngasih update varian lawasnya, IMHO.

Oke deh, mana nih suara pengguna streetfire lawas? Xixixi, semoga berguna yah!

15 COMMENTS

  1. ” pasti harga varian updatenya 98% harganya bakalan lebih mahal ”

    Itulah poinnya, taktik menaikkan harga jual sebuah produk secara halus.
    Kalau ada yg bisa bongkar rahasia dapur produksinya, saya punya feeling bahwa harga material dan ongkos produksi sebenarnya tetap sama (mungkin turun), jadi pabrikan suma pingin menaikkan profit margin.

  2. R6 kayaknya karena yamaha bingung..desainnya masih ga kemakan usia…disandingin lawan cbr 600rr 2014 juga masih berani…gw termasuk heran dengan desain motor satu itu…

  3. Yang aneh itu para komentator, dikasih update katanya nyakitin pengguna versi old, giliran gak ada update katanya kuno gonta-ganti cat sama striping doang sampe dibilang jaman kegelapan. Bingung kan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here