Yamaha MT-15 Mungkin Ini Motor Bakal Jadi Top Off The Line Dari Naked 150 CC Yamaha! Dan Gak Makan Market Vixion!

9

Jpeg

Sobat MMBlog sekalian, menarik melihat pergerakan YIMM dengan upayanya mengetes jalan di jalan raya sebuah unit motor nakedbike/streetbike yang punya daya tarik di suspensi depannya yang sudah menggunakan suspensi Upside-Down. Untuk ukuran motor 150 CC, hanya brand atau merek Eropa saja yang berani main dengan Suspensi Depan Terbalik ini Sob, macam Aprilia RS4, terus untuk 250 ada Benelli TNT250. yaa emang sih ada MT-125 yang sebelumnya juga udah meluncur dan menggunakan suspensi begini, tapi toh itu juga di Eropa sana kan? :mrgreen: . Dengan meliris varian 150 CC menggunakan suspensi upside-down tentu ini perlu diapresiasi!

Banyak spekulasi bermunculan, kayak bisa makan market Vixionlah, bisa makan market Byson lah, dll. Tapi MMBlog punya analisa bahwa motor ini akan punya pasar, target, dan positioningnya tersendiri Sob. Vixion, sudah melanglang buana di pasar roda dua tanah air hampir satu dekade, namanya sudah bisa dikatakan hampir melegenda, akan tergerus? Bisa dibilang Vixion adalah Top Off Mind dari motor sport 150 CC tanah air, jadi marketnya akan aman. Byson? Byson diposisikan sebagai motor streetbike moge look yang enak dikendarai namun punya value dari harga. MMBlog yakin MT-15 harganya akan di atas kedua motor ini, karena positioningnya akan diletakkan di kasta paling tinggi!

Suspensi Depan Upside Down di 150 CC, Berlebihan Atau Trendsetter?!

Menarik melihat motor ini, tampak kekar, gahar, dan gagah! Suspensi depannya menggunakan Upside-Down, hmm, seberapa besar sebenernya impact dari penggunaan upside down terhadap branding dan value motor tersebut Sob? apakah motorist awam akan ngeh akan hal itu? “Suspensi upside-down? Apaan sih tuh? Saya taunya asep show Mbak” :mrgreen: . memang sepertinya suspensi model begini lebih familiar dan lebih menarik bagi motorist yang emang seneng banget sama motor! Tapi disinilah point of view dari suspensi Upside Down, terlihat besar! Coba temen-temen lihat Byson, suspensinya segede punya Kawasaki ER6n, kalau Upside Down, biasanya sih lebih gede dan lebih mencolok lagi!

Jpeg

Menurut opini MMBlog pribadi, sebenernya memang agak berlebihan masang suspensi upside-down di motor 150 CC, toh secara fungsi gak akan seekstrim kemampuannya meredam guncangan. Coba dipikir, beratnya paling berapa motornya, terus powernya, terus mau dibawa kemana?. Tapi dari sisi marketing,  pemasangan suspensi begini bisa menambah daya tarik dari motor yang bersangkutan, dan bisa jadi konsumen akan terbentuk mindsetnya kalau beli motor sport ya kudu begini ini suspensi depannya keliatan gede dan keliatan kebalik!

Yamaha MT-15 emang misterius, ini motor udah terlihat seliweran di jalanan umum. Bisa jadi juga, ini motor akan jadi motor global, jika di Eropa punya MT-125, maka di Asia akan punya MT15 buatan Pulogadung, waah, makin hot nih persaingan motor 150 CC di tanah air Sob! terus untuk Yamaha, semakin banyak juga line-up 150 CC nya!

Semoga berguna ya Sob, ngomong-ngomong itu suspensi depannya bisa gak ya dipasang di Thunder? Xixixi, pasti jadi tambah keren 😆

9 COMMENTS

  1. gw ngga nyangka .. motor yang fiturnya gw idam2kan paling kumplit kek begini sebenarnya di kelas 250cc .. eh malah muncul di kelas 150cc .. mesti di ambil ini kalau dah brojol

  2. YIMM sepertinya mau ngikutin Yamaha India yg ingin menyaingi Bajaj dan TVS. Lini sport 150ccnya buanyak bgt. Sama halnya dgn matiknya! But, perbedaannya tetap pada selera konsumen. Indonesia konsepnya keren (menurut orang Indonesia sendiri), India konsepnya juga keren (menurut orang India sendiri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here