Honda CB190R, CB Yang Revolusioner Dari Honda!

12

0

Sobat MMBlog sekalian, hari ini, tepatnya pagi ini, jagad media online dan blog sedang hangat dan ramai membahas Honda CB190R, motor nakedbike dari Honda China. Modelnya yang nyeleneh, unik, bener-bener diluar dari pakem Honda CB Series. Honda CB series modelnya gak jauh-jauh dari CB500F, CB650F, even Honda CB1000R pun, masih ada benang merahnya dengan adik-adiknya, sedangkan CB190R ini desainnya bener-bener fresh, beda dari klan CB yang ada saat ini, kenapa begitu yah?

cb190r-red3

Honda CB190R adalah motor Honda yang diracik oleh Honda China. Pabrikan China biasanya melihat peluang dengan melakukan strategi ATM (Amati – Tiru – Modifikasi) Sob :mrgreen: . naahh, desain extraordinary ini menurut MMBlog pribadi, IMHO, desainnya terinspirasi dari Yamaha MT-09 yang mendapatkan sambutan luar biasa, dan gegap gempita, sehingga membuat Yamaha MT-09 menjadi moge favorit!

handle-right

Headlamp yang ceper, tangki yang muscular, body yang sangat amat simpel, adalah daya pacu yang emang membuat CB190R jadi tampil lebih garang, dan lebih menarik perhatian! Kesan misteriuspun didapet ketika ada varian CB190R yang berwarna hitam. Terus, apakah dengan inspirasi dari Yamaha MT-09 CB ini adalah CB plagiat? Salah? Enggak dong pastinya, basis desain boleh senada, tapi detail-detail, dan finishingnya beda banget Sob. kalau mau bilang jiplak mah, R25 juga lampu depannya mirip kan sama CBR600RR 2014, terus juga NVA juga desainnya juga kayak ER6n, tapi kurang fitness aja.

cb190r-yellow2

Tapi Sob, sayang seribu sayang, desain yang revolusioner ini gak linear dengan mesin yang diusung. Harapannya sih mesinnya menggunakan mesin kekinian yang DOHC, Watercooled, yaa walaupun 150-200 CC gak papa juga kok. Betah dengan menggunakan mesin pendingin udara, mungkin karena untuk menekan harga jualnya kali ya. Soale ini motor udah pake Suspensi depan upside-down, kalau mesinnya ikutan revolusioner, mau dijual berapa? :mrgreen:

cb190r-6

Oke deh, semoga desain CB190 bisa memberikan input positif ke next generasi Honda CB! Biar makin agresif, makin garang! Atau bisa juga pake diferensiasi, jika ada embel-embel huruf “F” maka itu adalah CB yang kalem, tapi kalau ada embel-embel huruf “R” maka itu adalah CB yang garang! Gimana setuju gak Sob? wkwkwk, semoga berguna ya!

cb190r-black rear-tire cb190r-6 stoplamp2

12 COMMENTS

  1. masuk sini, Mesin Wajib ganti 200-250cc sohc 6 speed oil cooled, power 20-23 hp, torsi 17-20nm, dikemas dgn nama all new tiger repo, maknyusd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here