Honda CB Hornet 160, Ini Baru Lawan Sepadan Byson Fi! Berotot!

21

Honda-CB-Hornet-160R-side-profile

Sobat MMBlog sekalian, hari ini Honda India baru saja merilis varian Honda CB series entry level. Motor ini dikasih nama “Hornet”, hmm, dulu hornet dipake untuk moge nakedbike Honda Sob, sekarang malah dipake sama Honda India untuk nakedbike 160 CC. Sejalan, ternyata memang motor baru 160 CC tetep cocok dan pas dikasih nama Hornet. Nama lengkapnya CB Hornet 160, muscle bike yang bisa jadi lawan sepada dari Byson Fi Sob.

154413_cb

Tampilannya bak moge tulen, tangkinya juga besar, dan punya karakter tegas yang berotot. Headlampnya, hmm, masih dengan gaya headlamp kekinian yang punya bentuk dinamis, tapi ukurannya lumayan besar juga yah. Ngelihat shroudnya, kok kayaknya nyatu gitu sama tangki? Tapi emang jadi bikin tambah simpel sih Sob. bagian kaki-kaki juga lumayan kekar, dengan bentuk pelek yang gak lagi konvensional, peleknya bisa dibilang mirip sama model pelek Honda CB Streetfire baru yang gambarnya udah banyak beredar di internet yah Sob.

Honda-CB-Hornet-160R-side-view-from-the-showcase-in-India-900x617 (1)

Terlihat dari area mesin, masih betah dengan menggunakan mesin berpendingin udara. Yaa, emang mesin-mesin begini ini paling enak, gak rewel, free maintenance, dan tangguh! Terlihat juga spakbor depannya panjang juga sampe belakang, melindungi mesin dan ridernya dari cipratan air ini Sob, manteepp! Yang paling keren dari motor ini menurut MMBlog sih ya, ada bagian kayak sasis twinspar gitu di area sampingnya Sob. entah itu beneran sasis twinspar apa cover body, yang jelas bikin penampilannya jadi makin padat!

Honda-CB-Hornet-160R-front-end-900x600

Terus desain knalpotnya pun udah kekinian, bentuknya pendek dan gemuk. Desain jok juga enak banget kayaknya buat boncengan atau riding jarak jauh ya Sob. wah, coba kalau desain begini dijadiin dasar untuk desain All New Megapro, bener-bener jadi lawan sepadan ini maahhh. Mana rem belakangnya udah cakram lagi, maknyuuss banget!

Oke deh, bisa dijadiin referensi modifikasi nih Sob, semoga bermanfaat yah!

Sumber foto : Indianautosblog

21 COMMENTS

  1. Kalo AHM serius mau main di sport, motor ini wajib dibawa masuk buat ngisi kekosongan diantara verza dan new CBSF (maap NMP gak saya masukin)
    CB160 vs Byson, CBSF vs NVA, CBR150 vs R15. Verza ? Mungkin new Fazer 150 bisa jadi alternatif YIMM.
    Belum lagi project Sport 150cc nya Suzuki dan Kabar Ninja 150 4T.
    Rameeeee!!!!

  2. Bukan lawan Bro, tapi SODARA meski bukan KEMBARAN. Bahasa fanboy TERINSPIRASI. Kata fanboy sebelahnya COPAS. (Desain yang dibuang Yamaha India (FZ16), dipungut sama Honda) !!!

  3. Nah… ini baru keren! Kenapa pabrikan sini kaga bisa ngelihat mana disain yg bagus dan mateng? New Tiger aja dibrojolin dgn make disain ini. Walau saya gak demen Honda dan jg kaga fanatik merk lain, tp jujur2an aja nih disainnya OK, buat saya sih masuk hitungan lah, hehehe…
    Oya, ngomong2 saat melihat disain velgnya, sepertinya AHM emang msh disetir ama Honda Jepang, krn disainnya sama ama velg new CB150R. Berarti ntar ke dpnnya semua motor Honda bakal pake disain velg kyk gitu tuh.

  4. wak haji tufik khan dah buat survey polling, ahm ngak perlu sewa konsultan

    dan 98 persen stuju di bawa kemareh,

    yach tinggal tunggu hasil polling itu diserahken ke ahm aja,

    palingan juga bareng tes new cb ama sonic,

    tuh hasil polling dah diserahken ke AHM

  5. tangkinya kondoman? mgkin kl buntutnya dpnjangin dkit lbh manis gk kayak buntut kpotong bantet gitu… headlamp agk dnundukin dkit.. kn dmari sk yg nnduk…

  6. Begitu tau Suzuki Gixxer mesinnya 155cc, buru-buru honda mendiscontinue verza (honda melambaikan bendera putih)… kelihatan ketakutan sekali mereka ngga pe-de dengan kekuatan mesin verza yang cuma 150cc… sampe2 honda cb hornet diproduksi dengan cc mesin yang diperbesar, kayaknya buat menyaingi si gixxer…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here