Proses Pembuatan Striping Royal Enfield, Dilukis Pake Tangan Sob!

8

2014-Classic-C5-Red-Chrome (1)

Sobat MMBlog sekalian, entah temen-temen udah lihat video terlampir apa belum, yang jelas MMBlog memberikan apresiasi serta empat jempol terhadap sang Artis! Aje gile, itu bikin list/striping di tangki motor pake tangan euy! Biasanya kan kalau bikin list gitu, ada acara tutup body pake stiker, cat, dan keletek stiker, lah ini langsung pake tangan! Oia, ini adalah proses pengerjaan/produksi motor Royal Enfield Sob.

Royal Enfield adalah produsen motor-motor dengan tipe klasik, kebanyakan motor-motornya menggunakan basis the big single alias satu silinder dengan kubikasi besar. Yang MMBlog tahu, ini motor originnya adalah dari Inggris, namun seiring dengan berjalannya waktu, produksinya kini berbasis di India, oleh karena itu, sang pelukis striping tangki itu kan India banget yah mukanya, hehe.

Kembali ke topik, di video terlampir, terlihat bahwa pelukis dengan melukis tangki motor yang bentuknya retro banget. Warna dasarnya hitam, terus pengen dikasih list warna emas. Proses pelukisan dilakukan dengan tenang, santai, terlihat kalau senimannya itu bener-bener punya dunia sendiri Sob. hasilnya gimana? Luar biasa! Presisi, mulus, dan rapih jali! Udah gitu gak hanya satu list, ada satu list tipis disamping list utama yang ada di tangki! Itupun terlihat jaraknya pas! Beberapa milimeter!

Kalau MMBlog disuruh begitu sih kayaknya itu list bakalan beleberan kemana-mana dah 😆 . hmm, jadi penasaran sama Royal Enfield, gimana yah motornya kalau dilihat langsung? Pasti ciamik bener dah. Oke deh, semoga menginspirasi yah temen-temen! Diluar sana ternyata ada orang dengan skill khusus kayak begini!

 

8 COMMENTS

  1. hebat gilaa yaa sob….
    ini mah seniman kawakan, mengalir gitu aja tangannya.. tiada keraguan dihatinya
    kelas mahadewa nih skill lukisnya

  2. mang pandra, klo pake android mau komen dimari kok susah yaa, gak keluar tempat komen ama tombol post komennya.. makanya klo pake android ga bisa komen..
    ini kebetulan pakai PC

    mohon dipermudah yg mau komen, biar blog n komennya rame.. thanks

  3. ini royal bner2 R nya berarti,
    beda jauh dong ya sama yg sbelah embel embel R series
    kelas royal bukan, racing bukan,
    rrhompall iya.

  4. sulit dibayangkan… kalo si bapa seniman entuhh…. mendadak kena influensa (idung meler+bersin-bersin)…sakit kepala migran,, mata merah iritasi (kelilipan)..jari tangan keram. ckckck..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here