Penampakan Yamaha MT-07 Tracer, Mau Hadang Versys Nih Ceritanya?

8

2YamahaMT07_2016

Sobat MMBlog sekalian, media otomotif online Eropa beberapa minggu ini sempat diramaikan dengan penampakan Yamaha MT-07 Tracer. Setelah sukses dengan merilis varian MT-09 Tracer yang merupakan varian touring dari MT-09, kini Yamaha mencoba peruntungan dengan merilis varian touring dari MT-07, motor 700 CC berbasis mesin dua silinder segaris. Wah, pemain baru yang siap head-to-head sama Kawasaki Versys dong ya?

1YamahaMT07_2016

Dari tampilannya yang dijepret secara diam-diam dari dalam mobil itu, terlihat dimensi motor emang gigantik alias gede khas motor-motor penjelajah Sob. drive train masih menggunakan rantai, udah gitu juga kepasang juga side box dan bracket untuk top Box. Tanda kalau motor ini adalah motor yang siap untuk jalan jauh! Lihat area depan juga lengkap dengan fairing windshield yang tinggi guna menahan terpaan angin!

3YamahaMT07_2016

Yamaha tampaknya melihat bahwa potensi mesin dua silinder mereka memang bagus. Ya Yamaha MT-07 kan sekarang jadi motor favorit di Eropa sana, jika MT-07 peruntukkannya lebih untuk comutter bike yang practical, dan easy to ride, maka versi Tracer adalah varian yang bisa diajak ke medan yang lebih ekstrim, perjalanan yang lebih jauh, dan menawarkan kenyamanan lebih. Strategi yang persis Kawasaki lakukan dengan mesin 650 CC di ER6n, Ninja 650, dan juga Kawasaki Versys!

tinggi jok versys

Tapi, dibanding Versys, suspensi depan MT-07 Tracer masih menggunakan suspensi teleskopik konvensional. Kalau Versys kan menggunakan suspensi upside-down yang terkenal lebih kejal dan lebih paten untuk melibas berbagai kondisi jalanan. Apakah akan dibawa nih sama YIMM kalau ini motor launching? Melihat suksesnya Versys sih, sayang bener kalau gak dibawa, hehe. oke deh, semoga berguna ya.

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here