Honda Verza Modifikasi Tracker Di PRJ, Simpel, Elegan, dan Berotot!

6

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

verza modif tracker
verza modif tracker

Sobat MMBlog sekalian, dari booth Honda di gelaran PRJ 2015, temen-temen bakalan disambut sama satu unit Honda Verza modifikasi yang berjejer dengan Honda CB750 dan CB350. Jika Honda CB350 dan 750 berasa terlalu di awang-awang (karena motornya emang langka dan kalau ada harganya juga pasti gak main-main) tentu Honda Verza modifikasi ala street tracker ini benar-benar menggoda. Dan sesuai dugaan MMBlog mesin Verza yang secara tampilan bisa dibilang โ€œkonvensionalโ€ cocok banget jika dipadukan dengan body atau tema jadul.

honda verza modifikasi tracker-7

Motor-motor street tracker/ tracker adalah motor-motor yang dirancang untuk penggunaan harian di jalanan raya, tapi didesain juga untuk penggunaan jalanan yang kurang oke. MMBlog gak bilang off-road loh yah, tapi untuk jalanan yang mungkin gak rata, banyak kerikil, dan banyak lagi variabelnya selain aspal tetep nyaman buat dilewatin sama motor-motor tracker. Nah, Honda Verza yang udah kena sentuhan tracker ini kayaknya juga udah siap riding Sob.

honda verza modifikasi tracker-5

Terlihat dari ukuran ban yang digunakan. Gak ada tuh yang namanya profil ban tipis/ceper. Lingkar rodanya MMBlog kurang tahu pasti, tapi kayaknya sih ring 18, udah gitu juga profilnya bannya ban tebel Sob, emang cocok buat modif tema begini. Peleknya dibalur warna hitam, jadi kesan ban semakin menebal, xixixi, menebal kayak muka MMBlog pas nunggangin moge-moge dong yak :p . gak jauh dari pelek, ada suspensi depan yang masih standar, namun dikondomin sama cover karet yang bentuknya kayak Per, hmm, Thunder 250 MMBlog udah pake juga nih Sob, emang bikin tampilan semakin jadul dan retro!

honda verza modifikasi tracker

 

terus kesan berotot didapet darimana nih? tentu saja dari tangkin Verza orisinil Sob. ternyata kalau dipadu dengan body minimalis, tangki Verza jadi keliatan berotot dan kekar ya!

honda verza modifikasi tracker-2

Lihat area kemudi juga sederhana saja, hanya ada satu panel speedometer, lah iya motor tracker mah kudu simpel, kalo terlalu banyak guncangan terus banyak perintilan nempel alamat coplok dah tuh ๐Ÿ˜† , terus lampu depan Verza yang bentuknya dinamis itu, diganti sama lampu depan yang bulat, tipis, dan berukurang mungil, cocok dan pas banget! Ditambah lagi setangnya menggunakan setang fatbar yang lebar kalau MMBlog bilang sih kesanya jadi angker Sob.

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

mesin hitam
mesin hitam

Area tengah dan belakang juga mencirikan motor-motor lawas. Bentuk jok ternyata gak dibuat serta merta lempeng kayak jalan Tol Jagorawi, tapi dibikin agak melengkung, mantep karena lengkungannya itu bisa bikin posisi duduk makin nyaman. Kalau dilihat juga kayaknya gak potong sasis yah, masih panjang itu buat boncenger mah. Terus lihat buntut belakangnya, simpel banget, dengan spakbor kecil yang pasti bikin aer muncrat-muncrat ๐Ÿ˜† ada juga stoplamp yang bentuknya mini bulat lucu gitu Sob!

honda verza modifikasi tracker-8

Hmm, overall, modifikasi Verza ini bisa dibilang TOP buat MMBlog. Gak hanya asal tekak-tekuk sasis dan body, tapi detailnya juga diperhatikan kayak mesin yang dicat hitam dsb. Udah gitu juga perintilan part lalu-lintas juga ada semuah, kayak lampu sein dan spion. Emang kalau modif tuh kudunya kayak begini yah temen-temen, cakep, siap pakai, enak dilihat, dan kayaknya sih gak nyiksa dompet ๐Ÿ˜†

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Oke deh, semoga menginspirasi yah![/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

6 COMMENTS

  1. ee… kayaknya rangka verza bagian belakangnya gak membulat gitu oom… dipotong trus diganti besi U itu kayaknya…

    tapi memang sedep ni modipannya :thumbup:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here