Suzuki Raider J110 Aka FJ110, Punya Potensi Sebagai Pelindung Satria!

17

SUZUKI Raider J 110

Sobat MMBlog sekalian, denger-denger dan baca-baca dari jagad blogsphere roda dua tanah air, Ada kemungkinan Suzuki Indonesia akan merilis motor baru yang punya tema kayak Satria F 150, tapi dengan versi hemat atau kastanya dibawah Satria. Hmm, buat MMBlog pribadi menarik ini untuk diikuti sepak terjangnya. Soalnya motor-motor begini ini bukannya sepi peminat loh. Yuk kita coba analisa bareng-bareng Sob.

Pertama, coba temen-temen tengok dilapangan, ada gak sih motor sejenis Raider j110 atau FJ110 ini? Jawabnya ada! Yup, Kawasaki Athlete adalah motor yang punya genre serupa dengan gacoan anyar dari Suzuki ini Sob. motornya punya kubikasi yang beti alias beda tipis, Raider punya kubikasi 115 CC sedangkan Athlete punya kubikasi 125 CC. Keduanya adalah motor ayam jago, namun dengan konfigurasi mesin tiduran yang lazim digunakan di motor bebek. Populasi Athlete gimana? Walaupun gak sering terlihat dijalanan, tapi kenyataannya tetep ada! Yang jelas gak selangka Thunder 250 dah :mrgreen: atau Yamaha Lexam 😆 . Nah, kansnya masih terbuka lebar kan? Soale Athlete sepertinya udah gak dijual lagi sama KMI, CMIIW.

suzuki-satria-110-fi-taillight

Kedua, ini motor bisa diposisikan sebagai pelindung Satria atau Satria paket hemat! Tentu strategi ini kudu dibarengin sama peningkatan spek dari Satria F lagi Sob. contohnya ya dengan menginjeksikan Satria F 150, bikin stoplampnya LED, ya dikasih pernak-pernik high-tech lagi dah Satria F, jadi ntar makin jelas positioning dari Raider 110 atau FJ110 ini! Apalagi kalau ini motor (Raider 110) punya performa yang asyik, terbukti di ajang balapan, dan punya handling serta reliabilitas yang mumpuni, cocok pastinya untuk para bikers yang baru pengen punya motor!

Ketiga, image Suzuki Satria F yang begitu kuat bisa ditularin di Raider 110 ini Sob! jika Kawasaki bisa menjual Athlete dan ada yang beli, bukan gak mungkin Raider 110 ini bakalan banyak peminatnya karena punya, atau ngejual daya tarik dari kedigdayaan Suzuki Satria F 150! Satria F udah kuat banget namanya, dari awal muncul pada tahun 2004, ini motor laris manis, untuk pengembangan Brand Satria itu sendiri berarti udah lebih dari satu dekade! Belum lagi kalau ditambah dari waktu eksistensi Satria 2 tak!

Nah, itu kira-kira analisa dan opini MMBlog Sob, ada yang mau nambahin? Monggo layangkan aja di kolom komentar ya. Yang jelas sih, kalau ini motor launching, MMBlog bakal dengan senang hati mereview untuk pemirsa MMBlog semua, hehe :mrgreen: . semoga berguna yah!

Ajang Silaturahim dan Diskusi
Facebook : Vandra Risky
Facebook FP : monkeymotoblog
Twitter : @monkeymotoblog
Instagram : monkeymotoblog
Email : vandrarisky@gmail.com
monkeymotoblog@gmail.com
Blog Foto : photommblog.com

17 COMMENTS

  1. salah satu masalah di Suzuki Indonesia saat ini adalah… positioning harga yang terlalu berani head to head dengan kompetitor
    mestinya dengan kondisi saat ini dimana posisi brand jadi inferior dibandingkan brand kompetitor … kasihlah harga yang sangat-sangat-sangat kompetitif … jangan sampai suatu saat nanti MS Suzy di overtake di tikungan sama produsen Viar

  2. SIS kurang kerjaan. Gelontorin yg ginian, bah… Brand image Suzuki mah ama Kawasaki gak beda jauh. Lihat aja penjualan Athlete kyk gimana, ini malah diikutin ama Suzuki.

  3. Yg saya bingung kok msh ada aja ya yg mau kerja di dealer Suzuki, jadi sales Suzuki??? Kadang suka sedih lht sales2nya, motor yg dipajangin kaga ada yg lht, tp msh betah aja tuh salesnya, wkwkwkwkkkkkk…… Di dealer Suzuki daan mogot tuh isinya 90% Satria. Skrg doang agak mending udah ada Address. Harusnya nama dealernya diubah jadi dealer Suzuki Satria dan nama perusahaannya ganti jadi Suzuki Satria Indomobil Sales (SSIS), wkwkwkwkkkkkkkk………

  4. untuk yg lahir 80an pasti tau motor beginian hahaha

    berasa balik ke awal tahun 2000an para rider supra c100/f1zr/kaze-r yg ngelepas tebeng kanan kiri + pasang lampu kabut mobil + stang jepit king + spakbor king.
    sumpah fj110 nya jadul banget…

    jujur saja sis salah strategi.
    yg bener itu ngembangin raider 125 yang pada masanya saingan berat sonic 125, karena pricing harga yg tinggi konsumen milih sonic (sama2 impor tp mahalan raider 125).

    opini juragan yg pertama menyebutkan yg penting ada populasinya…sah2 saja mau meramaikan tp namanya perusahaan pasti cari untung, kalo penjualan fj110 kayak angka penjualan moge panigale super legera bakalan 1 tahun suntik mati hahaha

    opini ke 2 pelindung satria…hmmm malah mencelakakan satria.
    image di indo, satria itu kenceng, kereng, DOHC
    fj110, shock ganda+mesin tiduran+kopling otomatis+ban mini. makanya saya bilang berasa baling tahun 2000an supra c100 di modif ayago.

    opini ke 3, bisa saja…tp setelah liat + rasain produknya…bakalan bilang mending ambil honda beat.

  5. beat mah buat emak2 kepasar, yakinn Fj110 ada banyak peminatnya kok, udah banyak smash yg di modif full fu, artinya masih buanyak yg pengen ayago dgn harga terjangkau…yg sirik minggir aja ya…, jadi ingat awal2nya FU150 launching, kata sales2 yg sirik, idde gila templokin cc besar ke rangka bebek, sekarang? pada ikut2an bebek 150cc, metic 125cc yg pertama brojol punya siapa? sekarang pabrikan yg gak punya inovasi yg malah ikutan moncer hadeuuh…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here