Wuih, Kawasaki Resmi Rilis Kawasaki Ninja 300 dan ZX10R! Jualan Motor + Jualan Image!

10

zx-10R1 copy

Sobat MMBlog sekalian, dari website resmi Kawasaki Motor Indonesia, diperoleh informasi bahwa Kawasaki Motor Indonesia telah merilis dua motor sport anyar yakni Kawasaki Ninja 300 dan Kawasaki Ninja ZX-10R, superbike Kawasaki yang udah nyohor kemana-mana. Jualannya juga gak muluk-muluk, target dalam setahun hanya ratusan. Tampaknya KMI udah faham banget, dua motor ini marketnye beneran Niche. Tapi tetep, mantep euy totalitasnya!

N300 1 copy

Untuk Ninja 300, sport entry level ini dibanderol 83,9 Juta Rupiah. Hmm, harganya lumayan jauh bedanya euy sama  Ninja 250, dan tampaknya juga KMI bakalan tandem jualan Ninja 250 dan Ninja 300. Beda sama Eropa dan Amerika yang hanya jualan ninja 300 doang. Ya nothing to lose juga sih, kalau laku tinggal lanjut impor, tapi kalau lebih banyak menghiasi dealer ya stop, sesuai pesanan aja 😀 . Dengan klaim power yang sanggup sentuh 39 PS terus juga udah dilengkapi dengan slipper-clutch tampaknya ini bakalan jadi strong point dari Ninja 300. Selain itu juga asyiknya, bagi owner Ninja 250 yang pengen upgrade kubikasi, bisa juga engine swap gak pake ribet, mantap!

n300-2

Terus Kawasaki Ninja ZX-10R, superbike yang beken banget ini karena menjuarai WSBK dibanderol oleh KMI seharga 348 Juta Rupiah. Jika dibandingkan dengan Yamaha R1, ZX-10R harganya lebih mahal 3 juta. R1 sama YIMM dijual dengan harga 345 juta OTR Jakarta (duit semua tuh yak 😆 ). Tentu untuk harga superbike ini sangat kompetitif Sob. Dengan desain yang bener-bener mirip sama Ninja 300, tampaknya Superbike ini bakalan menarik perhatian para penggemar motor-motor dari Geng Ijo. Tampang boleh sama, tapi tenagan bisa hampir 10 kali lipat lebih gede euy! Dari komparasi yang seringkali dilakukan oleh media otomotif inggris, Ninja ZX-10R menempati posisi kedua dalam ketangguhan akselerasi, di bawah BMW S1000RR.

Dari launching dua motor barunya ini terlihat bahwa KMI ingin sekali memperkuat lini dan image motor sport yang udah kadung melekat kuat di motor-motor mereka.Pokoknya selamat dah buat KMI buat launching motor barunya. Kapan bisa test ride yak? :mrgreen:

10 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here