Ketemu Honda Hornet, Megapro 600 CC Empat Silinder!

22

ada yang tau itu Honda Apa???

Sobat MMBlog sekalian, ketika MMBlog menghadiri undangan dari AHM untuk melakukan test ride serta beda teknologi Honda Vario 150 (klik disini untuk reviewnya dan klik disini untuk gallerynya) di Green Terace Jakarta Timur, MMBlog juga berkesempatan untuk bertatap muka dengan salah satu Moge Honda yang kini keberadaannya sudah discontinue, alias sudah disuntik mati. Motor itu sekilas nampak seperti Honda Megapro, tapi kalau dilihat dari dekat, WOW empat silinder, dan padat banget! Apalagi kalau bukan Honda CB Hornet 600 yang melegenda!

hornet

Berbasis mesin Honda CBR600RR yang ditunning ulang, Honda Hornet adalah motor nakedbike dari Honda yang punya power lumayan serius Sob, power maksimum dapat mancapai 100 daya kuda. Motor ini juga menggunakan up-side Down untuk suspensi depannya. Ketika motor ini masih jaya di zamannya, rival-rivalnya seperti FZ6 atau Suzuki GSR600 masih menggunakan suspensi teleskopik konvensional. Jadi emang gak main-main nih motor!

Dilihat dari dekat, ternyata motornya gak gede-gede banget Sob. Ramping, padat, dan semok, mungkin kata-kata itu yang pas untuk mendeskripsikan dimensi motor ini. Desainnya pun sebenernya gak ketinggalan zaman kok, masih tetep oke dan kece, memang punya garis persamaan yang kental dengan Honda MegaPro, hehe. motor yang MMBlog jumpai ini berwarna ke-emasan, dan sepertinya bukan Hornet generasi terakhir, soalnya speedometernya masih kombinasi analog dan digital. Kalau yang last gen udah full digital, CMIIW. Oia, perkara finishing, emang mantep banget dah, superduper rapih euy! lain emang buatan Jepang!

hornet-2

Saat itu sayangnya MMBlog gak sempet ketemu sama ownernya, padahal kalau ketemu mau MMBlog ajak kenalan, wkwkwk. ya kali gitu bisa ngidupin mesin sama denger suaranya. Pasti mendesing mantap! Terlebih knalpotnya udah diganti, kayaknya pake merek R9 gitu Sob, agak menggendut di area mufflernya. Seneng bener bisa ketemu sama Honda Hornet, di Indonesia bisa dibilang ini adalah moge langka yang gak umum, apalagi yang generasi headlamp udah gak bulat. Pernah lihat iklannya dibursa moge pas tahun 2011, dijual 175 juta rupiah. Kalau yang lampu bulat tahun 2000 masih agak banyak yang jual. Oia Sob, foto-fotonya dikit nih, soale waktu itu buru-buru nganterin juragan Bonsai ke Stasiun Gambir, wkwkwk.

Ahhh, jadi pengen test ride, wkwkwk, ngarep 😆 . semoga kesampaian 😀 . semoga berguna ya. Terus gimana? Mirip gak sama Honda MegaPro?? :mrgreen: . BTW, pas banget itu foto-fotonya yah, moge honda ada goodiebag honda :mrgreen: .

Buat Ownernya, izin sharing ya masbro, motornya keren!

22 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here