Jas/Mantel Hujan, Gak Melulu Dipake Pas Hujan Aja Sih Sob!

16

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Sobat MMBlog sekalian, jas hujan adalah salah satu perlengkapan lenong yang hukumnya menjadi wajib dibawa oleh bikers apabila musim penghujan tiba. Modelnya macem-macem, ada yang ponco, ada yang one-piece, dan ada juga yang setelan. Pemerintah, tepatnya kepolisian seringkali menghimbau agak bikers selalu menggunakan jas hujan model setelan. Memang lebih aman, dan nyaman sih Sob. Tapi apakah jas ujan itu melulu dipakai pas hujan aja? MMBlog punya beberapa pengalaman terkait dengan hal ini.

Bagi sebagian bikers, touring adalah sebuah kegiatan yang mengasyikan dan wajib dilakukan. Niatnya ya macem-macem, ada yang untuk refresing, nyari gambar, ngetest motor,dll. Nah, disinilah MMBlog nemuin manfaat lain dari Jas Hujan. Gak melulu dipake pas hujan Sob, tapi dipake pas riding malem pun bikin berkendara jadi tambah nyaman! Ketika MMBlog touring ke Bromo pada tahun 2012 silam, MMBlog beserta temen-temen yang jadi peserta touring seringkali kedinginan kalau riding malem. Kok bisa kedinginan? Soale MMBlog dan peserta touring, jaketnya lebih banyak panel meshnya Sob, itu lho yang jaring-jaring semriwing. Mau beli jaket khusus touring, harganya suka gak nahan πŸ˜†

Kalau di kota sih oke deh, tapi kalau tiba-tiba ketemu gunung, atau masuk hutan, wuih menggigil euy. Ngelapis pake lengan panjangpun tembus dinginnya. Nah, ngeliat jas ujan nganggur, yeudeh pake aje dah :mrgreen: . Gak taunya emang nyaman, badan anget, dan simpel. Kayak kemaren juga, pas MMBlog iseng riding ke puncak, selama di bogor hingga naik ke atas, puncak di dera hujan yang lumayan lebat. Selama riding terus aja pake jas ujan, terus juga pas mampir-mampir juga jas ujannya tetep dipake, bodo amat mau dibilang kayak astronot, wkwkwk. oia, jas ujan yang sekarang menemani keseharian MMBlog adalah jas hujan merek ASV, yang bahannya karet gitu dah, gak pake jahitan, review menyusul yah Sob.

touring-2

Jas hujan selain efektif buat menangkal air agar tidak merembes ke tubuh kita juga ternyata efektif untuk menangkal hawa dingin yang bisa bikin tubuh kita masuk angin. Pas malem pulang ke Jakarta, terus aja MMBlog pake jas ujannya, padahal langit udah penuh bintang alias cerah. Alhamdulillahnya, jalanan ternyata lancar, kalau macet lumayan bikin keringetan juga pasti :mrgreen: . MMBlog juga pernah baca di buku wind rider yang ditulis oleh Kang Jeje, Jas Hujan itu jangan dianggap remeh, soalnya efektif banget untuk menangkal cuaca dingin! oke deh, artikel curcol aja nih Sob. Selamat Hari Jumat yah πŸ˜€ .

16 COMMENTS

  1. Gue sebelum beli jaket, sempat nanya ke revzilla sama webbikeword.com. mereka ngasih jawaban kalau jaketnya mesh, windproofnya pake jaket hujan. cuman kalau sehari-hari mendingan beli inner liner. Lebih praktis sama bisa ngontrol sirkulasi udara bro πŸ˜€

  2. siang-siang macet pakai jas hujan juga gak papa mas..
    sekalian mandi sauna, lumayan berat badan bisa berkurang 2-5kg..
    hehehehe….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here