Kawasaki Ninja H2, Sebenernya “Mahal” Atau “Murah” Sih Ini Superbike?

40

img_5514

Sobat MMBlog sekalian, pada tanggal 16 januari minggu lalu, Kawasaki Motor Indonesia telah merilis varian superbike flagship mereka yang bernama Kawasaki Ninja H2. Motor yang dibekali teknologi supercharger ini sangat menarik perhatian publik. Dibanderol 580 juta rupiah, superbike yang dulu namanya pernah dipakai dimotor sejenis pada tahun 1970-an ini laris manis. Hmm, banderol 580 buat superbike supercharger super canggih sebenernya “mahal” apa “murah” sih Sob?

IMG-20150118-WA0017

Menarik untuk ditelisik dan diperhatikan, tentu apabila dibandingkan dengan motor-motor Jepang lainnya, harga 580 bagi motor superbike dirasa mahal atau masih dalam kategori wajar. Di Indonesia, superbike-superbike Jepang mainstream dibanderol 300jutaan, menggunakan teknologi injection, desain mainstream, empat silinder. Tapi apabila dibandingkan dengan motor-motor Eropa, Kawasaki Ninja H2 bisa dibilang sebagai motor paket hemat, totally powerfull, dan dengan fitur dua gudang!

img_5310

Bandingkan dengan MV Agusta F4CC yang dibanderol 100.000 Euro atau setara 1,5 Milyar Rupiah, atau Ducati NdesoEdisi eh Desmocedici yang dibanderol hampir 3 Milyar Rupiah, hmm, Kawasaki Ninja H2 tentu menjadi motor yang value for the money! Dibandingkan dengan F4CC atau Desmo, teknologi Ninja H2 ada di atas angin. Mau adu kebut, yakin Ninja H2 bisa nempel kedua motor ini, bahkan mungkin bisa nyalip.

ducati desmocedici rr-27

Tapi begitulah Sob, motor Jepang tetaplah motor Jepang. Dibanderol keliwat mahal, atau nempel kayak harga dua motor tersebut, lakunya susah, dibanderol terlalu “murah”, bisa bunuh diri terkesan murahan. Motor eropa, dibanderol semahal apapun, pasti ada aja orang yang pengen banget beli, karena apa? Yup, ada filosofi dan variabel-variabel intangible di dalamnya.

Terus bagi MMBlog, Ninja H2 gimana nih? termasuk kategori di pricing mana? Hmm, ya muahiill laahh, wkwkwkwk :mrgreen: . tetep salut bagi yang bisa maharin motor ini. Terus buat MMBlog, Ducati Desmocedici sama F4CC gimana? Kalau itu mah amit-amit mahalnya :mrgreen: . ada yang nawarin test ride juga mikir 58 kali deh 😆 .

*jadi pengen test ride Ninja H2, aku kapan yaa??

40 COMMENTS

  1. bagi ane yang belum mampu beli komen saya cuman 1 begini : “…………………………………………………………………………………” nah diem aja daahhhh wkwkwkwk 😀 😀

  2. Kasusnya mirip sama GTR, 911 & R8
    Jepang ttp aja jepang walaupun performa diatasnya dengan harga yg jauh lbh “murah”

  3. Kalo liat spec sih murah. Kalo liat prestige, gimana ya… ini motor nggak ada prestigenya. Motor replika MotoGP bukan, replika WSBK bukan juga. Tapi kalo buat penyuka power, ya inilah paket hemat. Oke misalkan harga murah dan bisa ngasepin Desmocedici, so what…?? Yang beli juga pasti punya motor2 VIP Class, dgn harga segitu, ini motor paling dijadiin motor trackday atau harian mereka, ga bakal juga disayang2 jadi show bike. Kalaupun over power dan ga enak dipake paling beli sebentaran trus dijual lagi. Intinya sih, alesan beli motor ini cuma karena paket value for money utk sebuah power bike…

  4. 2 hal ♈ªŋğ bikin ane suka ϐα̩̩̩̩̥Nƍ€t ama nih motor
    1. Segi performa: 1000cc DOHC 16 valve inline-four okelah banyak superbike ♈ªŋğ pake tuh konfigurasi, tapi superchargernya itu lho bro ♈ªŋğ bikin penasaran

    2. Segi desain, sangat futuristic garag non-mainstream ϑî tambah Ľ̥̥α̇̇̇̊gɪ̣̇ air-ram ♈ªŋğ nambah sisi aerodinamis

    Overall, all is new and fresh from the oven

    Ĵǜƍª 2 hal Ľ̥̥α̇̇̇̊gɪ̣̇ ♈ªŋğ ane kagak suka dari nih motor

    1. HARRRGGGGAAAAAA ♈ªŋğ selangit mencekik dompet
    2. Sãмρέ kapanpun kagak pernah kebeli ďēĉђ•••

    Kesimpulan: orang ♈ªŋğ jawa bilang “iso nyawang ra iso nyanding”

    Sekian dan †ђąηk ўσυ ƪ(ˆ▽ˆ)ʃ

  5. kalo dibilang mahal sih engga kayaknya, kalo di compare dengan fitur yang disediakan oleh kawasaki overall sebanding, jadi gada kata overpriced di ni motor.

    • Kurang ilmu motormu bro,orang sedangkan H2R sama H2 sama sama mesin supercharged kok,cuma bedanya klo H2 biasa bisa dipakai di jalan raya,kalo H2R cuma khusus di sirkuit,gak bisa klo dijalan raya (ilegal)

  6. secara rasional…ini magh termasuk murah…

    coba bandingin ama moge jadoel yang kemarin kabur saat ditilang di bunderan HI yang katanya (kalo resmi) harga mogenya bisa sampe 600 jetian.. maka kawak ninja H2 tergolong murah..

    ini kalo diliat dari sisi dunia permogean lho ya… dan dengan mengabaikan isi kantong komengtatornya.. 😀 😀 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here