Akhirnya Kabel Kopling Si Merah (ER6n) Hampir Putus Setelah 2 Tahun Pakai

29

image

Sobat MMBlog sekalian, ketika kemarin malam MMBlog pulang dari Senayan City dalam rangka menghadiri gathering MV Agusta Indonesia, di jalan MMBlog ngerasa ada yang gak beres sama tuas kopling si merah. Tarik ulur-tarik ulur, tiba-tiba langsung kerasa kayak ada hentakan dan suara “tak”, “wah, alamat pedol nih”. Udeh deh, jadi jarang mindahin gigi, wkwkwkwk.

image

Sebelumnya MMBlog udah pernah ngalamin kabel kopling putus pas pake Thunder. Sumpah dah, kacau bener itu. Waktu itu sore hari di kalibata menuju rumah dari kampus, macet, kopling putus, kebayang gimana rempongnya. Nah, dari pengalaman itu MMBlog langsung pas pulang nyari rute yanh lowong. Sebenernya masih bisa ditarik koplingnya si merah, tapi masuk giginya jadi keras banget. Udah gitu, lepas dikit langsung mental. Kayak udah kendor.

image

Sampe rumah, langsung kroscek, dan bongkar. Wuidiihhh, gak taunya bener aja tuh kabel sling kopling udah awut-awutan keluar-luar, dan banyak yang putus. Alhamdulillah kemarin gak putus di jalan, gak kebayang pindah gigi motor torsi badak 650 cc gak tarik kopling :mrgreen: . Herannya, kenapa itu kabel kopling kebanyakan pada putus di pangkal atas yang deket tuas?? Tapi lumayan lama juga umurnya, dua tahun pemakaian, kilometer 12.000, dan sering kena macet.

image

Rencananya sih pengen bongkar dan ganti dirumah aja, mau dibawa ke bengkel juga udeh ngeri. Putus dijalan mau minya setut siape coba? Bisa putus tuh kaki yang nyetut. Walaupun kayaknya ribet nih bongkar pasang kabel koplingnya, hajar dulu daaahh, buku manualnya udah diunduh ini 😀 . Lebih ribet dari bongkar pasang kabel kopling Thunder 250 nih kayaknya

image

Ngacir dulu ke Beres Kawasaki, oia, pesan dari artikel ini, jangan lupa buat sering-sering lumasin kabel kopling. Biasanya sih kalau rajin dilumasin bisa lebih awet, hehe.

instagram

Villa Kanaya

29 COMMENTS

  1. pasti ada oknum KMI yang men-downgrade en di diganti pake tali kopling vespa cebanan..makanya cepat putus… 😀 😀 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here