Suzuki Siapkan GD110 Aka AX4? Siap Gantikan Suzuki Econos!

10

untitled-5

Sobat MMBlog sekalian, via blognya Wak Haji, diartikelnya yang menyatakan bahwa ada sinyalemen dari Suzuki Indomobil Sales yang pengen masarin GD110, MMBlog jadi keingetan, bulan mei lalu MMBlog pernah bikin artikel ini motor dan spesifikasinya! (monggo diklik dimari) artikelnya tentang penampakan ini motor di Mekkah, dan disana ini motor cukup populer alias banyak dipake. Tapi namanya bukan GD110, di Arab sana namanya jadi AX4. Menurut MMBlog logis jika Suzuki mau bermain di motor sport ultra entry level kayak gini, berikut alasannya.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

425785_20130829114311
Suzuki Econos, Sumber FJB Kaskus

Sebagai rider Suzuki, MMBlog sedikit banyak tahu tentang motor-motor lawas Suzuki. Dulu, di awal tahun 2000, Suzuki juga udah punya motor sport ultra entry level. Namanya adalah Suzuki Econos. Motor ini menggunakan mesin dua tak, dan dulu kayaknya Suzuki Indomobil lebih memprioritaskan motor ini kepada pasar motor-motor pemerintah. Soalnya dulu sering juga lihat Suzuki Econos yang pakai pelat merah, jadi kayak kendaraan dinas gitu dah. Beberapa kali juga MMBlog pernah lihat unitnya di Suzuki Sunter. Nah, kebetulan, di FJB Kaskus, ada yang jual unit yang masih cakep, Izin sharing fotonya ya Bro, mudah-mudahan cepet laku motornya 😀 .

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Bisa dikatakan berarti Suzuki Indonesia, sebenernya udah punya pengalaman dalam menjual motor laki murah meriah (entry level). Ke depannya, dengan banyak tumbuhnya industri agrobisnis atau UMKM, tentu kehadiran motor-motor semacam ini sangatlah dinanti. Motor-motor yang sederhana, tangguh, bandel, semuanya ada di motor-motor sport entry level. Ya, tinggal pinter-pinter promosi aja, dulu jualan dua tak, sekarang empat tak. Jika memang bener mau nyemplung di segmen ini, otomatis lawannya adalah TVS MAX125 CC. Yap, pabrikan raksasa kayak Honda dan Yamaha udah gak nyemplung lagi di segmen ini.

untitled-8
mesinnya sederhana saja, tapi tangguh kayaknya nih

Mengenai GD110 atau AX4 sendiri, ini motor desainnya emang sederhana banget. MMBlog udah pernah lihat langsung, berdiri disampingnya, meremas koplingnya, dan memfoto motornya. Motornya emang relatif kecil untuk ukuran motor laki. Suaranya juga halus. Tapi…. ini motor kuat loh ngacir dengan membawa dua orang Arab yang badannya guede-guede, xixixixi. Oia, Suzuki AX4 yang MMBlog jumpai di Mekkah, ada tulisan Made In China –nya, mungkin basis produksinya di Cina kali ya. Kalau emang SIS mau jual ini motor, diproduksi di Indonesia tentu akan lebih baik, karena pricingnya akan sangat-sangat OKE.

Okelah, saat sekarang ini, pabrikan emang kudu cerdas nih. Mau terjun perang di segmen yang emang gemuk namun berdarah-darah, apa main di segmen yang ceruknya masih kecil tapi konsisten dan memiliki potensi jika dikembangkan. Semuanya tentu memerlukan persiapan yang matang, yang jelas emang market motor di Indonesia emang menarik banget! Dari motor murmer sama motor yang harganya paling-paling, semuanya ada! Oia, perkara pengalaman jualan motor, Suzuki dulu juga udah punya Trail TS juga kan ya? mungkin gak ya kedepannya ada penerus TS versi empat tak? Di artikel selanjutnya aja deh 😀 .

Semoga berguna[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

10 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here