Suzuki Gixxer 150, Dengan Sedikit Sentuhan, Keren Abis Nih! (Opini)

25

suzuki-gixxer-150-india

Sobat MMBlog sekalian, Suzuki Gixxer 150 saat ini sedang ramai diperbincangkan di media otomotif India. Motor 150 dari Suzuki ini mendapatkan banyak perhatian karena memang Suzuki telah cukup lama tidak mengupdate varian sport 150 CC-nya. Setahu MMBlog, varian sport 150 CC dari Suzuki yang beken adalah FXR 150 dan EN150. Tentu kehadiran Gixxer 150 sangat dinanti.

Sebagai pengguna setia motor Suzuki, MMBlog sudah yakin dengan durabilitas mesinnya. Wis, Thunder 250 MMBlog umurnya udah 8 tahun, kilometer hampir 80000, tapi dia sama sekali gak mau pensiun, xixixi. Rewel enggak apa enggak, amanlaah. Varian gixxer ini juga bisa jadi seperti itu, terlebih jika masuk ke Indonesia, mesinnya mengadopsi mesin Satria FU yang di tunning agar makin sip, wah, udah deh, calon primadona baru. Tapi menurut MMBlog jika memang Suzuki Indomobil Sales ada niatan mau bawa Gixxer ke tanah air, ada beberapa bagian yang menurut MMBlog bisa di touch-up, agar tampilan gixxer semakin ciamik.

PUIG13813

Pertama adalah Headlamp, lampu depan gixxer 150 karakternya meruncing kebawah. Mirip-mirip dengan karakter headlamp ER6n. sebenernya sih oke-oke aja, tapi akan lebih sip dan agresif lagi apabila Suzuki juga menawarkan opsi windshiel bertanduk, seperti merek Puig untuk ER6n yang MMBlog lampirkan. Sayang MMBlog belum bisa main photoshop, jadi tampilannya hanya bisa dilihat di imajinasi aja, hehe. Dengan windshield itu, MMBlog yakin tampilan gixxer bakalan lebih mantap!

2013-Suzuki-GSR750-ABS4

Kedua adalah split seat. Gixxer 150 mengusung seat atau tempat duduk yang menyatu baik itu untuk rider dan boncengernya. Menurut MMBlog pribadi, akan lebih indah, sporty, dan agresif jika desain jok mengadopsi bentuk jok GSR750. Mungkin Suzuki Indonesia harus membuat dan meneliti agar jok terpisahnya Gixxer 150 bisa nyaman seperti jok-jok yang menyatu. Soalnya, sepengetahuan MMBlog jok-jok terpisah gitu terkadang suka gak nyaman, entah itu keras atau sempit. Jika joknya bisa didesain terpisah namun nyaman, tentu ini adalah value tersendiri buat Gixxer 150.

motorbike-disc-brake-11518937

Ketiga adalah sesuatu yang sering banget dibahas sama temen-temen bikers, RDB alias rear disc brake aka rem cakram belakang. Gixxer yang ada di India, menggunakan rem tromol untuk peranti rem belakangnya. Sebenernya sih secara fungsi MMBlog yakin rem tromol juga udah mumpuni kok. Buktinya MMBlog pake Thunder 250 selama 8 tahun rem tromolnya oke-oke aja tuh, buat ngepot juga bisa. Tapi dimari kan penggunaan sebuah part bukan hanya sekedar fungsi, melainkan juga “value” dan estetika. Image rem cakram di tanah air dirasa lebih superior dan high-tech ketimbang rem tromol.

Nah, menurut MMBlog ketiga hal di atas bisa bikin Gixxer tambah kece dan siap berjibaku di segmen motor sport 150 CC yang kian berdara-darah persaingannya. Inget, pemainnya para raksasa semua loh, udah gitu udah lama juga bercokol di medan perangnya. Pendatang baru kudu bener-bener prepare nih! Oke deh, menurut temen-temen semua apa ada yang perlu di touch up lagi dari Gixxer? Monggo opininya.

25 COMMENTS

  1. yup setuju ama FBS deh…..
    kalo ane nambah 2 lagi….
    1.spatbor depan d bikin ulang dgn desain pake kuping….biar gak minim bgt….
    2.shroud di model ulang biar nyambung ama tangki…mirip ama spy shoot gsx-s1000 …biar nutupin mesin yg kopong(kalo gak ganti mesin)

  2. Ruang kosongnya di tutupi saja pakai panel plastik durable biar keliatan kekar tapi tetep enteng kaya trick delta box palsu merk sebelah itu loh….:-D

  3. If you are looking to buy a desktop PC for your home it is likely you will want it to perform a variety of tasks from basic things
    like sending emails and word processing to more complex
    tasks like downloading music and streaming video from the internet.
    But television do not provide the same pleasure of watching
    a movie as does movie theatre with its huge screen and surround sound system.
    Hence, the people are well educated and highly concerned about the development of the region and keenly look forward
    to make their lives always easy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here