Honda Megapro Ala TNI-AD, Keren Dan Gagah Euy!

16

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

DSC_2503
ini diaaa

Sobat MMBlog sekalian, di komplek tempat tinggal MMBlog yang merupakan komplek TNI-AD, seringkali terlihat penampakan beberapa motor massal yang dijadikan kendaraan operasional bagi para Prajurit. Sebelumnya MMBlog udah pernah ngelihat Vixion, CS-One, Verza (yang ini target utama nih), tapi tadi pagi, MMBlog ngelihat ada unit New Megapro yang di-cat Hijau ala Tentara sedang pakir di rumah Dinas. Yawis, untung bawa kamera langsung jepret aja deh, xixixixi 😆 .

DSC_2514 DSC_2515

Megapro yang parkir di rumah Dinas dekat MMBlog newsroom itu ada dua unit. Keduanya sama-sama berwarna Hijau Lumut kamuflase, yaa Ala-ala tentara gitu deh. Tapi warnanya gak doff nih temen-temen, catnya glossy aka mengilap. Jujur, buat MMBlog pribadi sih Megapronya jadi tambah ngganteng dan kalem tanpa mengurangi tingkat ke-machoan, hehehe. Mungkin jika aja warnanya diganti dengan warna hijau lumut kamuflase yang DOFF bisa tambah macho lagi kali ya, kebayang nih di benak MMBlog :mrgreen: . Yang DOFF gitu ada di Suzuki TS-nya.

Kalau dilihat sih kayaknya pihak TNI ada kerjasama kali ya sama AHM untuk membuat motor dengan warna atau cat yang sesuai dengan kesatuan masing-masing. Soalnya yang di Honda Verza, catnya itu rapiiihhh banget udah gitu ada tulisam PGM-Fi di cover kanan, nanti kalau ketemu sama bapak ridernya MMBlog stopin dan minta foto deh, wkwkwkwk. Oia, MMBlog hanya dapet gambar motor dari samping kanan, kiri dan belakang aja nih. Soalnya kayaknya penunggu rumahnya lagi pada keluar, sepiiiii. Nanti kalau ada yang punyanya, MMBlog update foto-fotonya. jujur, pengen lihat pas dari depan euy, pasti tambah juoozzzzz.

DSC_2512DSC_2511

Nah, bahas OOT dikit yah. Di plat nomor Megapro itu ada angka 41 dibagian belakang nomor. Itu adalah kode atau angka yang menandakan bahwa kendaraan tersebut berasal atau miliki Direktorat Zeni TNI Angkatan Darat. Pasti aja punya Zeni, wong belakang rumah MMBlog itu langsung kantor Direktorat Zeni :mrgreen: . Kalau lagi ultah, pasti rumah bergetar, karena sering banget nyalain meriam. Untungnya meriamnya kosong, gak kebayang saudara-saudara kita yang ada ditempat konflik, itu suara meriamnya bukan meriam kosong euy, ada pelornya, innalillah 🙁

DSC_2519-2 DSC_2506

Back to topic, sebenernya ada dua Versi Honda Megapro di komplek rumah MMBlog, satu milik Zeni, yang satunya lagi milik Provost. Nah, yang milik provost ini suka keliaran kalau pagi buat menjelang apel prajurit, warnanya putih dan pakai boks. Hmm, Honda Megapro laku juga ya untuk dijadikan kendaraan instansi pemerintah, wajar, desainnya humanis dan gak neko-neko sih, IMHO.

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

DSC_2504
tampan

Oke deh, semoga bisa menambah wawasan dunia permotoran temen-temen semua yaa. Selamat beraktifitas kembali 😀 .[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

16 COMMENTS

  1. Kekar yah..mtor2 honda klo standard keliatan biasa aja..tapi modif dikit jadi keluar auranya … 😀

    Jdi inget mobil2 sport jepang. Kalo standard gk beda sma sedan biasa

    • Yang nvl biasa aja bro.kayak motor orang sipil ganti warna cat.ciri kas motor militer gak terlalu tampak.dikalimantan nnyk nmp militer ban trail.klo jalan suara mampak kyk truk doble gardan khas tentara.

  2. sialan. gw di kejar dan dipepet motor ini. pertama gw gak lihat jelas kesamping kalo itu motor tentara, trus coba kabur bejek gas kirain begal siang bolong. gw kekejar, eh malah gw dipinggirin trus dipalang. pengendaranya tentara pake seragam dinas. dibilang gw ngawur trus tuh tentara pake mukul sgala kena helm blakang gw. plat nya 2006-49, kjadian di lampu merah puri kedoya kebun jeruk. udah lapor polsek kembangan dan lapor koramil kebun jeruk.

  3. Datang ke Piketan Ditzi Broo…. minta ijin ambil gambar motor, ada banyak tuh di Piketan… apalagi klo ketemu saya sekalian kamu naik ke Motor dinas saya ntar saya yang Foto….. Gimana ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here