Intermezzo : Weekend, Nyuci Motor Yuk!

17

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

DSC_2219
ayo mandi duluuuu

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari ini MMBlog sering banget riding pake Si Merah AKA ER6n. Mikir kapan lagi coba di Ibukota bisa lowong tiap hari kayak seminggu belakangan? Minggu depan pasti macetnya udah “normal” lagi dah :mrgreen: . Saking asyiknya, gimanapun kondisi jalan ataupun cuaca, ya seringkali tetep diterabas, walhasil Si Merah jadi kotor banget. Silahkan disimak foto kotornya si Merah di bawah. Terus,  daripada didiemin lama kelamaan berkerak, langsung dah tadi sore MMBlog cuci, xixixi.

DSC_2213 DSC_2208

Udah jadi kebiasaan dan prinsip (apaan coba) MMBlog bahwa Si Merah kudu di cuci oleh MMBlog sendiri. Yap, dari beli baru dua tahun lalu hingga kini, si Merah gak pernah di bawa ataupun di cuci di tempat cucian motor 😀 . Bukan perkara duitnya, tapi terkadang, tempat cucian motor itu enggak paddock ready. Tau sendiri kan ER6n gak ada standar tengahnya. Kalau dimiring-miringin pake standar samping ngeri ah, standarnya kurus gitu :mrgreen: . Selain itu, kadang di tempat cucian motor suka main semprot aja pake alat steam, padahal di beberapa titik kayak radiator rada bahaya kalau maen semprot pake tekanan gitu. pernah MMBlog lihat ada vixion ama Ninja 250 yang radiatornya maen disemprot gitu, eh kisi-kisi radiatornya pada keriting euy :mrgreen: .

DSC_2216

Selain itu, emang sih dirumah juga punya alat steam, jadi yawis dirumah aja deh. Eh, tapi kalau Thunder atau Scoopy, sering juga kok di tempat cucian motor, ya lagi-lagi itu, gak ada radiatornya dan karbu, jadi silahkan disemprot sesuka-hati daaah 😆 . Oke back to topic, nyuci ER6n itu kalau bersih bisa makan waktu sampe dua jam, itu udah termasuk nyiapin alat steam dan ngebersihin rantainya loh, dan body-body diperetelin. Tapi kalau cukum mau “terlihat bersih” aja sejam atau 45 menit juga cukup sih. Pokoknya, nyuci motor itu adalah salah satu kegiatan yang MMBlog sukai, hehehe.

DSC_2218

Setelah bersih, langsung di lap pake chamois. Untuk bagian mesin, langsung aja idupin. Motor 650 CC kayak begini mah mesinnya cepet panas. Paling seru kalau di idupin terus didiemin dalam waktu yang agak lama, itu dari radiatornya langsung keluar asap penguapan dari air yang mengendap. Awal-awalnya rada serem juga, tapi begitu tau itu aer malah disemprot-semprot lagi, wkwkwkwk.

Nah, sekarang si Merah udeh bersih. Enaknya diapain ya? riding lagi? Hmm, kayaknya pilihan terbaik buat si merah untuk saat ini adalah di diemin aja deh di garasi 😆 . Minggu depan udah macet, motornya udah kinclong, saatnya berscoopy ria lagi, xixixi.

Oke deh, siapa yang hari ini nyuci motor?[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

17 COMMENTS

  1. arm bagian dalem omm suka bnyk debu kering nempel…n650 ane suka ada banyak tuh, padahal jarang bgt ujan2an, kykny hugger motor ini kurang efektif deh… 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here