Ulang Tahun Ke-4 Si Scoopy, Semoga Selalu Sehat!

39

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

DSC_1734
Itu Kelingking Ungu amat, Salam Dua Silinder!

Sobat MMBlog sekalian, awal bulan Juli ini gak kerasa MMBlog udah bayar pajak si Scoopy lagi. Perasaan tahun lalu baru aja bayar di samsat Drive Thru Kebon Nanas, ealah kemaren udah mesti kudu bayar lagi 😀 . Sebenernya udah telat beberapa hari sih, yawis akhirnya kena denda deh 😆 . Dengan pembayaran pajak tahun ini, kini Si Scoopy udah genap berusia 4 tahun, Hmm, untuk ukuran motor udah gak bisa dibilang muda lagi kayaknya ya, tapi hebatnya, ini Scoopy gak pernah sekalipun rewel, akinya aja bisa tahan sampe tiga tahun (dengan catatan tiap pagi dipanasin, pake stater terus loh ngidupinnya).

DSC_1736 DSC_1735

Sebenernya sih si Scoopy adalah motor tangan kedua. Pemilik pertamanya adalah sahabat Mama. Beliau beli scoopy karena nafsu mata, padahal gak bisa bawa motor 😀 . Yawis akhirnya karena gak dipake-pake, dan Mama juga suka, akhirnya itu motor dibayarin deh. Dengan harga pertemanan habis-habisan dan bisa dicicil dua kali :mrgreen: , si Scoopy akhirnya nemenin dan berbagi tugas dengan Thunder 250 yang umurnya udah dua kali lipatnya. Oia, si Scoopy ini gak dibalik nama loh, hehehe. Tetep pake nama pemilik pertamanya, jadi bebas pajak progresif deeh 😀 . Pajaknya pertahun kena Rp. 188.000,-  , ditambah denda Rp. 35.1000,- totalnya jadi Rp 223.000,-

DSC_1727

Honda Scoopy adalah motor matik Honda yang tampil retro. Ini motor enak banget dipakenya. Gak berlebihan apabila MMBlog mengacungkan empat jempol untuk reliabilitasnya jika dipakai di jalanan ibukota yang macet paraaahhh. Tenaganya cukup untuk riding di lalu-lintas perkotaan yang ramai, tapi kadang rada gemes juga euy kalau jalanan kosong, gas udah POL tapi spido gak bisa lebih dari 100 km/jam :mrgreen: . Kalau lagi boncengan sama Soulmate MMBlog, si Scoopy susah banget untuk dapet kecepatan di atas 80km/jam :mrgreen: . Tapi ya jarang juga nemuin jalanan kosong di Jakarta, kecuali jalan jam 2 pagi.

Saat ini kondisi si scoopy bisa dibilang gak mulus-mulus amat. Hal ini disebabkan karena MMBlog sering bawa helm yang di letakan di hook, dan bawa barang-barang yang secara dimensi sangat mungkin untuk bikin bodynya lecet. Gak masalah, pernah MMBlog coba poles, jadi kinclong lagi ini motor, hehe. Terus part-part apa aja yang udah diganti? Terakhir sih si Scoopy baru ganti busi, filter udara, dan seal master rem depan (berasa gak membal dan keras). Kampas rem belum ganti, masih rada tebel juga. oia, lupa bilang, biarpun udah 4 tahun, kilometer si scoopy baru 15 ribu kilometer.

DSC_1732 DSC_1726

Nah, ada satu hal yang MMBlog penasaran tentang motor matik yang satu ini. Konsumsi BBM-nya temen-temen! MMBlog belum pernah uji konsumsi BBM-nya. Sebenernya rada penasaran juga, soalnya kok kerasa sering banget ya mampir ke SPBU? Mungkin karena MMBlog kelamaan pake Thunder yang tangkinya 15 liter jadi baru seminggu/dua minggu baru isi bensin. Lah ini kadang PP Depok Jakarta dua hari udah ludes, nanti di coba ah. Pengen tahu beda konsumsi BBM Scoopy karbu dan Fi, kalau Fi Om Kobay udah pernah ulas, nanti coba dibandingkan.

Oke deh, terakhir MMBlog sekali lagi mau ngucapin selamat ulang tahun buat Scoopy. Mudah-mudahan sehat terus, gak rewel, ya pokoknya makin juooozzz daaahh. Tapi kalau nanti matik 150 versi lokal muncul, rada galau juga nih, xixixixxi. Ya liat situasi dan kondisi aja deh. Si Scoopy juga enak kok dipakenya, paling nanti kalau beneran gemes, langsung ganti knalpot ama ganti filter udara aja kali ya, biar tenaganya makin SIP![/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

39 COMMENTS

  1. pernah itung konsumsi bbmnya 1:40 paling irit, pada kondisi lain bisa lebih boros dari itu. cuma karna tangki bbm yg cuma nampung 3,5 ltr maka berasa boros karna keseringan mampir spbu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here