First Sight Impression Benelli TNT 250, Motor Kekar Dan Gede Banget Mesinnya!

58

 

DSC_1338

Sobat MMBlog sekalian, persaingan motor 250 CC dua silinder tampaknya akan semakin diramaikan oleh motor naked dari pabrikan Benelli. Yap, motor ini bernama Benelli TNT 250. Kebetulan pas MMBlog ngelancong ke PRJ hari sabtu kemarin, MMBlog sempetin untuk absen di booth Benelli Motor. Wah, dari dekat, ini motor secara dimensi bener-bener 11-12 sama motor 600 CC. Gede euy, udah gitu berotot pula. Oke deh, lanjut dulu ya 😀

DSC_1337

Benelli TNT 250 yang ada di Stand Benelli Jakarta Fair, adalah TNT250 Tricolor. Hal ini bisa diketahui dari tulisan tricolor di samping area buritan. Sayangnya, oleh Benelli Motor Indonesia, motor ini malah di letakkan di pojok terdalam stand, padahal jika saja diletakkan di depan, dan ekspose mengenai 250 CC-nya, bukan gak mungkin para pengunjung bisa mengerumuni motor ini. Karena memang motor ini sangat-sangat atraktif.

DSC_1333 DSC_1332

Desainnya yang naked/street/muscle fighter ini memang menarik. Dipadu dengan sasis teralis, motor ini jadi tambah garang! MMBlog coba lihat lebih dekat ke mesinnya, ealaaahh, itu beneran mesin 250 CC kan? Gede banget broooo…!!! hampir segede mesin 650 CC ER6n, MMBlog gak lebay loh, apalagi headnya, muantap! Tapi ya emang masih kalah lebar sama mesin 650 CC 😛 , tapi yang jelas, secara visual, mesinnya sangat atraktif dan punya nilai jual, IMHO. MMBlog coba ketok-ketok tangkinya, wah pakai pelat ternyata. Coba remas koplingnya, Hmmm,  gak kelewat empuk juga gak keras, standar lah. Sepertinya sih bakalan asyik untuk dikendarai ini motor.

DSC_1335 DSC_1336

Oia, untuk ukuran motor 250 CC, motor ini bisa dibilang gak pelit sama part-part pendukung. Coba temen-temen lihat itu suspensi depannya, udah pakai Upside-Down yang berwarna hitam, makin tambah kekar kan? Di tambah dengan suspensi belakang yang diagonal, membuat tampilannya semakin asyik untuk dipandangin terus. Tapi dibalik keunggulannya itu, MMBlog menemukan beberapa kelemahan. Antara lain dibagian las-lasan, ya masih harus kudu diperhalus lagi kali yah. Yang lainnya udah mantap, coba kalau las-lasannya sekalian pakai modek ombak laut, pasti makin JOOZZZZ. Oia, area bawah kenalpot nih, sebaiknya nanti jika motor ini dipasarkan, akan lebih oleh jika Benelli juga memberikan atau menjual aksesoris seperti undercowl/belly pan agar area bawah tampak lebih padat, soalnya area bawah terkesan kopong hanya ada pipa knalpot saja, IMHO.

DSC_1342

Oia, perihal motor ini mirip sama ER6n, kalau udah lihat langsung ini motor beda kok sama ER6n. Sasisnya aja beda, kalau ER6n kan sasisnya gak teralis, tapi ini teralis. Model knalpot underbellynya? Lah kan KTM atau NS200 juga pake toh? Intinya kudu lihat langsung dulu baru bisa lihat mirip apa enggaknya, hehehe. Ya paling yang bikin rada mirip karena suspensi diagonalnya itu aja, tapi masa karena satu suspensi doang, kesannya udah kayak nyontek? Gak juga lah 😀 .

Oke deh, foto-fotonya gak terlalu banyak nih, soalnya sudut buat fotonya agak susah, tempatnya kurang lega euy. Tapi yang penting MMBlog udah bisa deskripsiin gimana first sight impression MMBlog ngelihat motor ini. Semoga berguna ya.

UPDATE : Baru Ngeh, kalau ini motor double disc depan, juoozzz!!!!

DSC_1334 DSC_1341

58 COMMENTS

  1. pantes ini motor harganya agak murah, dirakitnya di china, JOSSSSSS ini

    apa lgi klo di rakitnya di indonesia, lebih JOSSSSSSSSSS

  2. Buat harga 45 jutaan, fiturnya: USD, Double Disc…bagus lho. Tp gak ada warna lainnya ya? Yang ini kurang menarik warnanya, IMHO.

  3. Bikin ngiler ama perbandingan hrg ama fiturnya. Semua fitur yg saya pengen udah ada di motor ini, shock USD, double disk brake, disain ala ER6n, tongkrongan bak moge, hrg minimalis… mantap dah!

  4. klo liat motor kayak gini..sedih loh..kok motor jepun pelit amat yak..klo mongtor jepun sasisnya kayak gini pasti sama si jepun di jualnya diatas 60 jt..noh

  5. keren, btw tiga minggu yang lalu ane liat di Royal Plaza Surabaya, asli gede banget, sayang ngga ngeh kalau itu motor benelli 250 cc, kirain moge2 mahalnya ajah 🙁

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here