Cerita Kehabisan Bensin (Riding Dengan Thunder 250) – Intermezzo

70

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

DSC_0432
mana indikator bensinnya???

Sobat MMBlog sekalian, berkendara dengan motor ajaib seperti Thunder 250 adalah suatu pengalaman yang unik. Kenapa kok unik? Soalnya Thunder 250 ini fitur-fiturnya bisa dibilang kayak motor jadul, padahal mah sebenernya motornya gak jadul atau tua-tua amat. Nah, salah satu fitur “jadul”-nya adalah ketiadaan indikator bensin 😆 . MMBlog pernah punya pengalaman konyol sekaligus mengharukan terkait dengan ketiadaan indikator bensin ini. Oke lanjut ya.

Cerita ini terjadi pada tahun 2007, ketika itu MMBlog masih kuliah di UI Depok. Thunder juga umurnya masih satu tahun, masih seger-segernya dah. Saat itu MMBlog sering pulang bareng sama sahabat MMBlog yang bawa Supra-Fit. Namanya mahasiswa tingkat akhir, pulang kuliahnya malem, bukan belajar sih, lebih banyak kongkow di kantinnya, wkwkwk. Oke, kami berdua pas pulang biasanya konvoi, jalan alon-alon menikmati udara malam dari Depok ke Matraman Via Lenteng Agung, Pasming, Kalibata, Tebet, Manggarai hampir tiap hari dijalanin.

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

petronas-spbu
Foto : beritaprima.com

Cerita bermula ketika MMBlog mempersilahkan sahabat MMBlog untuk riding di depan. Bukan apa-apa, kalau MMBlog yang di depan biasanya MMBlog ngacir sendiri, Thunder masih seger gitu tenaganya enak euy 😀 . Yawis, riding daaah, keluar kampus ketemu jalan raya lenteng agung, riding terus sampe agak sedikit ngantri di stasiun LA. Wis lah, ikutin aja, setelah lepas dari antrian, kita berdua jalan lagi. Nah, di depan IISIP itu ada jalan bercabang, biasanya sih kita lewat kanan yang dulu ada pom bensin Petronas. Si Supra Fit ada di depan, hingga akhirnya… lagi asyik riding, si Thunder mulai batuk-batuk di depan stasiun tanjung barat.. dredep..dredepp..deb..deb..deb…peessssssss. Yaakk, selamat!!! Akhirnya MOMATOT alias MOgok MAti TOTal…!!! 😆 😆 ….

Apesnya lagi, si Supra Fit udah ngacir duluan di depan. Udah di klaksonin tetep aja gak denger dan terus ngacir. Oke deh, tenang dulu… udah biasa kayak gini, paling abis bensin, tinggal puter keran di posisi RES langsung idup lagi. Langsung turun dari Thunder, nyari kerannya dan puter.. WALAH… Gak taunya ini posisi kerannya udah di posisi “RES”… Nasiiiiib Nasiiiibb … 😆 bener aja begitu tangki di ketok-ketok dan kocok-kocok udah sama sekali gak ada bensin. Berharap masih ada bensin di karbu, MMBlog coba engkol dan stater, kagak bisa juga euy… Cerita berlanjut..

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

DSC_0437
Posisi “RES”

Oke laaahh, tinggal telepon aja si suprafit, pasti die muter balik dan minta dikit bensinnya. Langsung ngambil HP di kantong jaket.. JIAAAHHHHH, batrenya abis 😆 😆 . Selain Thunder yang Matot, ternyata HP yang MMBlog bawa juga Mati total, Apesss kuadrat BROOOO, wakakaakak. Langsung mikir, “oke deh, dorong lawan arah pelan-pelan ke Petronas aje kali ye, gak terlalu jauh”. Tapi tetep aja euy, dorong Thunder lumayan bikin tangan ama kaki kayak mau putus, xixixi. Kira-kira 400-500 meter kayaknya. Terus cerita juga masih berlanjut..

Akhirnya MMBlog sampai juga di pom bensin petronas. Dengan butiran keringat yang netesnya udah kayak jagung. Akhirnya MMBlog bisa bernapas lega. Langsung deh ke tempat pengisian bensin. Oke, sebelum ngisi, ngambil dompet dulu, dan pas buka dompet, JIAAHHHHHH…. Kagak ada duit sama sekali 😆 😆 .. sama sekali blank, pas dibuka dompet warnanya item doang 😆 . Ngacooooo 😆 . udah gitu ATM juga gak bawa

Udahlah, akhirnya terjadi percakapan sebagai berikut :

MMBlog : Mas, motor saya mogok nih, tolong isiin bensin dong

SPBU : Isi pake yang 92 apa 95 Mas?

MMBlog : Yang mane aje deh, tapi gini mas…. Saya gak punya duit sama sekali  .. (sambil ngasih lihat dompet item) .

SPBU : HAH………..???????

MMBlog : Ya, maklum mas, mahasiswa (sambil nunjukkin muka melas, dan nunjukkin Kartu Tanda Mahasiswa).. saya aja abis dorong ini dari depan stasiun. Gini aja deh, saya tinggalin KTP sama KTM saya ya.

SPBU : Ohh gitu, yauda mas, gak papa, saya isi 10ribu ya, cukup gak kira-kira? Mas di mana rumahnya?

MMBlog : Wah cukup mas, saya di matraman.

SPBU : Wah, jauh mas, kalau gitu saya isiin 20 ribu aja ya

MMBlog : Oke….. (terharu) .. oia ini KTP saya bawa aja mas

SPBU : Gak usah Mas, gak papa (sambil senyum-senyum)

MMBlog : Makasih banyak ya mas

Akhirnya, Thunder hidup lagi hanya dengan sekali stater, dan MMBlog riding lagi disertai dengan klakson ke petugas SPBU yang baik itu, dan segera ngacir kerumah. Cerita pun berlanjut.

Sampe di rumah, gak taunya Si Supra FIT nelpon ke rumah MMBlog dan nanya apa MMBlog sudah sampai? Sontak hal ini membuat ortu MMBlog kelabakan dan cemas, wkwkwkwk. Walhasil, begitu sampe rumah, MMBlog malah di ceramahin 😆 . Nasiiibbb.. Nasiibbb. Nah, sejak saat itu, MMBlog selalu membawa uang setidaknya 30 ribu di dompet atau di selipin di jaket. Dan… Selalu memposisikan keran Thunder di posisi ON 😆 .

Keesokan harinya, MMBlog udah janji sama diri MMBlog sendiri untuk segera mengganti uang masbro penjaga SPBU Petronas tersebut. Akhirnya besoknya MMBlog kembali riding ke sana, dan merelealisasikan janji MMBlog itu. Alhamdulillah, mas-nya dengan sumringah menerima bingkisan dari MMBlog, indahnya berbagi. Makasih banyak ya masbro 😀 😀

Nah, itu hanyalah satu dari sekian banyak cerita konyol dan unik MMBlog riding bersama Thunder 250. Oke deh, semoga berguna ya 😀

*oia, sekarang SPBU Petronas di Lenteng Agung udah tutupan ya 🙁

 [/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

70 COMMENTS

    • klo oom aris pas turing kehabisan bensin…..alamat deh jadi bang toyib….lha hutan semua sejauh puluhan km….wkwkwkwk

    • Hehehe sip mas Pandra lanjutken (y)…

      Mas Yusuf Ya syukur2 ga pernah kehabisan bensin.. tp yg lain di alamin GSX banyak
      • Sepeti Ban bocor di paksa jalan sejauh 120km karena Jari2 patah lebih dari 10 biji menusuk ban dalem…

      • Trus rangka & Shock belakang GSX patah sebelah kiri di paksa jalan sampai sejauh Sekitar 250km dalam hutan keadaan jalan rusak parah berbatu campur lumpur malam hari hehehe..!!

      DLL pengalaman yg ga akan terlupakan.. sendiri tanpa teman 1 pun 😀

  1. weh mantap pengalamannya mas Vandra ini..kadang tanpa kita sadari kesulitan yang kita alami bisa bikin orang dapet pahala dan itu HEBAT!!..tetapi mau dan tidak lupa mengucapkan syukur dan berterima kasih sama orang yg telah menolong kita itu..lebih HEBAT lagi..semakin banyak orang baik itu bikin tentram……itu

  2. lebih terharu lagi harusnya bro, soalnya setau ane tu pom bensin petronas lenteng udah gultik alias Gulung Tiker sekarang

  3. bro mbok sharring thunder 250 dong mengenai spare part , kabel body , spul , kiprok single ( jgn double ) , cdi …. saya minat nih ama T250 … pernah bawa yg kilometernya udah 75.000 km 2005 tapi tarikan masih hottttt…. trus gak pegel bawanya…thxxxxx

  4. wahahahaha…..sama pengalamannya bro….jaman bapak masih ada, naik nehh motor sama bapak, saya yang bawa bapak dibonceng, udah diingetin sama bapak jangan lupa isi cek bensin, tp saya cuek….dan ternyata sigeledek tau tau mesin mati ehhhh….ngak taunya bensin abis ehehehehe…..untung pomnya ngak jauh

  5. untung ban si thunder ga kempes segala pas habis isi bensin. haha. asik. bagus banget kasih hadiah. itu sunnah rasul. sip lah 🙂

  6. 13 tahun pegang ni motor, baru sekali saya ndorong kerana habis minyak. Malang yang ngasih tukang ojek dan serunya lagi dia ngga mau dibayar! biarpun udah dipaksa, mudah-mudahan Allah selalu melimpahkan rejeki buat tukang ojek tersebut, Amin.

  7. pengalaman yang tak akan terlupakan 😀
    kalau versi ane sih bukan kehabisan bensin,tapi ban meletus dan ngak bawa uang sepeserpun,untung aja tukang tambal bannya baik 😆

  8. Melase rekkk ikut terharu dan membayangkan gmn kejadiannya untung masih ada SPBU dan org baik hati, tapi mgk orang spbu nya juga bingung padahal motore apik tenan jaman segitu…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here