MAXi Flash Trip : Pengalaman Berkendara Praktis Bersama LEXi LX 155 Series di Kota Paris van Java

6

Sobat MMBlog sekalian, Kehadiran generasi terbaru skutik MAXi Yamaha, yaitu LEXi LX 155 series di awal tahun, sukses menarik atensi dan rasa penasaran para pecinta skutik premium yang ada di tanah air. Pasalnya, motor tersebut membawa banyak pembaruan yang tidak hanya hadir dari sisi desain, namun juga pada sektor dapur pacu maupun beragam fitur pendukung berkendara.Digadang sebagai motor yang sangat cocok untuk bermobilitas di area perkotaan dengan beragam keunggulan yang dimiliki, Yamaha pun memberikan kesempatan kepada para awak media untuk membuktikan keunggulan motor itu melalui event bertajuk MAXi Flash Trip. Berlangsung selama 3 – 7 Februari 2024, sensasi berkendara di area perkotaan bersama LEXi LX 155 dilakukan di area perkotaan Bandung serta Ciwidey, Jawa Barat.

“Event MAXi Flash Trip yang kami gagas di area Bandung, Jawa Barat, merupakan salah satu cara untuk memfasilitasi para awak media dalam menjajal berbagai keunggulan yang dimiliki LEXi LX 155 series dalam mendukung kebutuhan mobilitas di perkotaan. Melalui event ini, keunggulan unik motor seperti ruang kaki yang luas dan rata, bobot yang ringan, mesin Blue Core 155cc generasi terbaru yang bertenaga, serta fitur – fitur canggih lainnya akan dapat dirasakan manfaatnya secara lebih optimal. Tidak hanya sebatas riding di area perkotaan yang padat, pengalaman berkendara yang komprehensif juga kami sajikan melalui kegiatan touring ke wilayah Ciwidey. Kondisi jalan pegunungan yang menanjak serta jalur berkelok tentunya akan menguji sejauh mana kemampuan motor dalam hal akselerasi mesin, kontrol handling maupun kenyamanan posisi berkendaranya,” ungkap Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Gelaran MAXi Flash Trip sendiri diawali dengan kegiatan city touring di area perkotaan Bandung yang mengambil titik keberangkatan dari Yamaha Flagship Shop Bandung. Pada momen ini, beberapa lokasi dan jalan ikonik dilalui oleh rombongan, seperti jalan Asia Afrika dan juga Braga yang merupakan sisi eksotis dari kota tua Bandung yang sarat akan sejarah. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan aktivitas Technical Workshop untuk membedah lebih dalam mengenai motor, khususnya mesin Blue Core 155cc generasi terbaru.

Agenda selanjutnya, para awak media pun diajak untuk melakukan touring menuju Ciwidey yang menjadi salah satu tujuan destinasi favorit di area Jawa Barat. Beberapa spot-spot menarik turut disambangi, mulai dari Kawah Putih, Situ Patenggang, hingga kawasan wisata Ranca Upas yang juga menjadi lokasi menginap para peserta.

Jalur dataran tinggi Ciwidey yang menantang sekaligus indah untuk dinikmati, tentunya memberikan sensasi berkendara tersendiri bagi para awak media. Tidak sedikit dari mereka yang juga memanfaatkan momen itu untuk menjajal performa mesin dan kelincahan motor saat berakselerasi di tanjakan serta tikungan. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Panji Nugraha, salah satu jurnalis yang ambil bagian pada event MAXi Flash Trip.

“Dari sisi performa, peningkatan mesin Blue Core 125cc menjadi 155cc pada LEXi generasi terbaru ternyata memang benar-benar mampu memberikan tenaga yang jauh lebih baik. Terbukti power mesin terasa terus mengisi baik di putaran bawah, tengah maupun atas, terutama saat nanjak di jalan perbukitan Cwidey. Selain itu, bobot motor yang ringan juga membuat akselrasi serta handling menjadi lincah untuk salip menyalip di jalanan yang padat. Terakhir perihal riding position, LEXi LX 155 masih nayaman untuk kebutuhan riding di perkotaan maupun touring sekalipun. Ditambah area kaki yang luas dan rata, ini juga menjadi poin plus untuk kepraktisan berkendara,” ungkapnya. 

LEXi LX 155 series saat ini telah tersedia di jaringan dealer resmi Yamaha di seluruh Indonesia. Dipasarkan dalam 3 tipe varian yang meliputi LEXi LX 155 Connected/ABS seharga Rp 29.900.000, LEXi LX 155 S Version seharga Rp 26.850.000 dan juga LEXi LX 155 (standard) seharga Rp 25.350.000. seluruh harga tersebut merupakan On The Road (OTR) Jakarta yang direkomendasikan. Untuk informasi lebih lanjut terkait produk, silahkan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia pada link berikut ini https://www.yamaha-motor.co.id/product/lexi-lx-155/

instagram

Villa Kanaya

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here